Kota Bukittinggi

15 Mahasiswa di Bukittinggi Jadi Korban Lakalantas, Angkot yang Ditumpangi Mereka Terbalik

Angkutan umum (Angkot) yang membawa 15 mahasiswi dikabarkan terbalik di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat saat ditemui wartawan di Simpang DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (6/5/2022) sore. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Angkutan umum (Angkot) yang membawa 15 mahasiswi dikabarkan terbalik di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Binuang, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, saat dikonfirmasi pada Rabu malam, turut membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut kasat, kendaraan angkot yang terbalik adalah dari IKABE bernomor polisi (Nopol) BA 18XX LU.

Akibat kejadian ini, membuat penumpang angkot mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit atau RS di Kota Bukittinggi.

"Iya terjadi kecelakaan yang membuat angkot yang ditumpangi mahasiswi terbalik," kata AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, Rabu (5/10/2022).

Kasat AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan mengatakan, angkot ini terbalik sekitar pukul 08.30 WIB.

"Angkot ini ditumpangi oleh 15 orang mahasiswi," ujar AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan.

Kata dia, mahasiswi ini merupakan penumpang seperti biasanya.

"Bukan disewa, hanya penumpang yang naik seperti biasanya," kata AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat saat ditemui wartawan di Simpang DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (6/5/2022) sore.
Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat saat ditemui wartawan di Simpang DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (6/5/2022) sore. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Sampai sejauh ini katanya, untuk penumpang mengalami luka-luka sebanyak 15 korban telah dibawa ke rumah sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi.

AKP Ghanda Novidiningrat menyebutkan, ada satu korban yang akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) M Djamil Padang. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved