Berita Populer Padang

POPULER PADANG: Banjir Rendam Rumah Warga Nanggalo, hingga Detik-detik Banjir Menerjang Pemukiman

BERIKUT artikel ini telah tayang di kanal Padang TribunPadang.com yang populer dalam waktu rentang 24 jam terakhir mulai Minggu (2/10/2022) hingga

Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Panji Rahmat
Seorang warga kelurahan Tabiang Banda Gadang, Nanggalo, Kota Padang sedang memindahkan sejumlah barangnya pasca banjir dini hari tadi, Minggu (2/10/2022). 

BERIKUT artikel ini telah tayang di kanal Padang TribunPadang.com yang populer dalam waktu rentang 24 jam terakhir mulai Minggu (2/10/2022) hingga Senin (3/10/2022).

Pertama,  Banjir di Padang, Air Setinggi 2 Meter Rendam Rumah Warga Nanggalo, Puluhan Orang Sempat Dievakuasi,

Kedua, Cerita Warga Detik-detik Banjir Terjang Nanggalo Padang, Lakukan Evakuasi Setelah Air Setinggi Paha

Selengkapnya baca ringkasan beritanya yaitu:

1.Banjir di Padang, Air Setinggi 2 Meter Rendam Rumah Warga Nanggalo, Puluhan Orang Sempat Dievakuasi

HUJAN lebat yang mengguyur Kota Padang sejak Sabtu (1/10/2022) hingga Minggu (2/10/2022) dini hari menyebabkan sejumlah kawasan dilanda banjir.

Satu di antaranya melanda Kelurahan Tabiang Gadang, Kecamatan Nanggalo.

Akibatnya, sebanyak 25 orang sempat dievakuasi sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang ke tempat yang lebih tinggi sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang Basril mengatakan warga yang dievakuasi tepatnya di perumahan di Jalan Mushalla Al Jannatun Na'im RT 05 RW 01 Kelurahan Tabiang Banda Gadang Kecamatan Nanggalo.

Banjir dengan Ketinggian air sekitar kurang lebih dua meter membuat banyak warga terjebak.

"Jumlah warga di perumahan ini yang telah dilakukan evakuasi sementara 25 orang," katanya.

Kondisi ruas jalan yang masih tergenang air di kelurahan Tabiang Gadang, Nanggalo, Kota Padang, Minggu (2/10/2022). Pengakuan warga, banjir terjadi dini hari tadi  pukul 01.30 WIB. Air menggenang dengan cepat hingga pukul setengah dua, air sudah sampai di dadanya.
Kondisi ruas jalan yang masih tergenang air di kelurahan Tabiang Gadang, Nanggalo, Kota Padang, Minggu (2/10/2022). Pengakuan warga, banjir terjadi dini hari tadi pukul 01.30 WIB. Air menggenang dengan cepat hingga pukul setengah dua, air sudah sampai di dadanya. (TribunPadang.com/RahmatPanji)

Kemudian warga di perumahan Kubu Griya Utama RT 01 RW 03 Kelurahan Tabiang Banda Gadang Kecamatan Nanggalo juga terdampak banjir tersebut.

Terjadinya banjir dengan ketinggian air sekitar kurang lebih dua meter sempat membuat sekitar 20 warga dievakuasi.

Basril melanjutkan, lokasi pada titik kejadian tersebut memang sering terjadi banjir akibat lokasi perumahan yang melekuk ke bawah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved