Gempa Sumbar 2009

Mengenang Gempa 2009, Fuji Astomi: Telat Keluar Gedung Satpol PP Padang, Bisa Jadi Nyawa Melayang

Fuji Astomi mengenang gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 30 September 2009, atau 13 tahun silam.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Fuji Astomi mengenang gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 30 September 2009, atau 13 tahun silam. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Fuji Astomi mengenang gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 30 September 2009, atau 13 tahun silam.

Fuji Astomi mengaku, gempa yang terjadi pada Rabu sore hari pada 13 tahun silam itu terjadi saat dirinya bercengkrama dengan rekannya di dalam kantor beralamat di Jalan Bagindo Aziz Chan Kota Padang.

Secara tiba-tiba guncangan gempa dahsyat melanda yang membuat rekan-rekan kerjanya berhamburan ke luar ruangan.

"Sayalah yang terakhir keluar gedung itu, tidak berapa lama, hanya hitungan detik setelah saya keluar gedung itu roboh," ujar Fuji Astomi, Jumat (30/9/2022)

Fuji Astomi mengatakan, sekian detik saja telat keluar gedung, nyawanya bisa melayang.

"Allhamdulillah, Allah masih sayang kepada saya," ujar Fuji Astomi.

Fuji Astomi mengenanng gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 30 September 2009, atau 13 tahun silam.
Fuji Astomi mengenanng gempa dahsyat yang melanda Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 30 September 2009, atau 13 tahun silam. (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

Kabag Kestra Kota Padang ini mengatakan saat itu dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris Satpol PP Kota Padang 

Bersamaan peristiwa gempa 2009 itu, Gedung Satpol PP Padang termasuk satu dari ratusan ribu bangunan, yang hancur akibat gempa Padang.

Fuji Astomi mengaku bersyukur serta beruntung karena semua rekan kerja selamat keluar gedung, sebelum gedung tersebut roboh.

Fuji Astomi mengatakan, kondisi saat itu kacau, jalanan di depan RTH Imam Bonjol Padang bergelombang seperti air laut.

"Roda dua yang di jalan itu semua terjatuh," ujar Fuji Astomi

Fuji Astomi menambahkan, momen 13 tahun Gempa Padang ini momentum dan mengambil hikmah untuk menguatkan landasan iman bagi yang merasakan dampaknya.

"Ini juga momen kita semua, masyarakat Kota Padang untuk menguatkan Hablum minallah dan hablum minannas," tutur Fuji Astomi. (TribunPadang.com/ Rima Kurniati)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved