Liga 2 Indonesia

Semen Padang FC Terancam Alami Pecah Telur, Kalah Atas Tuan Rumah PSMS Medan

TIM Raksasa asal Sumatera Barat, Semen Padang FC melakoni laga tandang ke Kota Medan, Sumatera Utara dalam tekanan atau stressing tinggi menanggung be

Editor: Emil Mahmud
Media Officer Semen Padang FC
Firman Juliansyah yang terharu karena berhasil menambah gol untuk tim Semen Padang FC pada babak kedua, saat menghadapi Perserang di GOR H Agus Salim Padang, Kamis (22/9/2022) sore 

TIM Raksasa asal Sumatera Barat, Semen Padang FC melakoni laga tandang ke Kota Medan, Sumatera Utara dalam tekanan atau stressing tinggi menanggung beban mental agar tidak kalah.

Pasalnya, PSMS Medan bakal menjamu tim raksasa asal Sumatera Barat, Semen Padang FC dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2022/2023, di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9/2022).

Laga yang bakal berlangsung pada pukul 16.30 WIB ini diprediksi berjalan sengit. Pasalnya, dua kesebelasan sejauh ini sama-sama memiliki gengsi karena belum pernah kalah di Liga 2 musim ini.

PSMS Medan yang sudah bermain lima kali musim ini, berhasil memenangkan empat laga dan satu laga seri.

Anak asuh I Putu Gede pun kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan perolehan 13 poin.

Sementara Semen Padang FC, baru melewati empat laga. Di antaranya dua laga berhasil menang dan dua laga seri. Laga melawan PSMS Medan, Senin (26/9/2022) pun akan menjadi laga kelima SPFC.

 Jelang duel, PSMS Medan wajib mewaspadai beberapa pemain kunci Semen Padang yang bakal merepotkan tim Ayam Kinantan. Bertandang ke Medan, Semen Padang membawa 21 pasukan.

Pemain tim Semen Padang FC menjalani sesi latihan dalam rangka persiapan menghadapi tim Persiraja Banda Aceh di GOR H Agus Salim Padang, Selasa (13/9/2022) malam.
Pemain tim Semen Padang FC menjalani sesi latihan dalam rangka persiapan menghadapi tim Persiraja Banda Aceh di GOR H Agus Salim Padang, Selasa (13/9/2022) malam. (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Dari total pemain yang diboyong oleh skuat berjuluk Kabau Sirah itu, satu di antaranya merupakan mantan pemain PSMS Medan, Wiganda Pradika.

Ada juga pemain naturalisasi Silvia Escobar yang sempat bersama PSMS Medan saat masa pandemi.

Tak hanya itu beberapa nama lagi bakal membuat PSMS kesulitan mempertahankan rekor kemenangannya.

Pada kesempatan laga antara PSMS Medan vs Semen Padang ini, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, akan 'tanduk' Ayam Kinantan dan merebut poin.

Menurut Pelatih Semen Padang, Delfiadri, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mencuri poin dari PSMS Medan.

"Kita tahu PSMS Medan ini adalah tim yang bagus dan kuat, target kita berhasil mencuri poin saja sudah bersyukur, dan jika diberikan kemenangan alhamdulillah," ucap Delfiadri, Minggu (25/9/2022). 

Untuk membongkar pertahanan Ayam Kinantan, Delfiadri telah menyiapkan sebuah taktik matang dengan harapan dapat diterapkan anak asuhnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved