MotoGP Aragon 2022

UPDATE MotoGP Aragon 2022: Hasil Sesi FP2, Pembalap Repsol Honda Tembus 10 Besar

PEMEGANG Titel enam kali juara dunia, Marc Marquez dikabarkan siap untuk menjajal seri balapan MotoGP Aragon 2022 mendatang.

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Ilustrasi:Pembalap Repsol Honda Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller pada MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6/2022) 

PEMEGANG Titel enam kali juara dunia, Pembalap Repsol Hondadikabarkan siap untuk menjajal seri balapan MotoGP Aragon 2022 mendatang.

Bagi Pembalap Repsol Honda, akhirnya kembali menjalani akhir pekan yang sibuk di MotoGP setelah tiga bulan absen karena cedera, tak muluk-muluk 10 besar sudah cukup baginya.

Meski penilaian dari beberapa pihak apa yang dilakukan oleh Marc Marquez terlalu berbahaya dan terlalu cepat.

Namun, sejak awal Marquez menegaskan bahwa tujuannya mengikuti balapan bukan untuk meraih kemenangan.

Kembalinya ke balapan adalah untuk menjaga tubuhnya agar tidak terlalu kehilangan sentuhan di atas motor.

Pembalap Spanyol tidak ingin memaksakan diri dan membuat tubuhnya justru terbebani.

Pada sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (16/9/2022) Marquez tampil cukup garang.

Sempat terseok-seok di sesi FP1, Marquez lantas memperbaiki catatan waktunya di sesi FP2 dan berhasil bertengger di peringkat delapan.

Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022.
Tangkapan layar pembalap Repsol Honda Marc Marquez terpelanting di tikungan 12 Sirkuit Mandalika dalam sesi kualifikasi 1, Sabtu 19 Maret 2022. (TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI)

Penampilannya cukup mengesankan untuk ukuran pembalap yang baru comeback setelah tiga bulan tidak mengendarai motor di atas lintasan balap.

Marquez hanya terpaut 0,359 detik dari peraih waktu tercepat pada hari pertama yaitu Jorge Martin dengan catatan waktu 1 menit 47,402 detik.

Meski meraih hasil positif di sesi latihan bebas hari pertama Marquez ingin mengesampingkan hal tersebut dan juga target kemenangan.

Karena Marquez ingin melangkah secara bertahap sebelum bisa kembali ke performa terbaiknya,

Padahal secara trek record Marquez adalah salah satu rajanya Sirkuit Aragon, Spanyol. Sepanjang karirnya di kelas utama MotoGP Marquez sudah meraih lima kali kemenangan.

"Podium sangat jauh, ada banyak pembalap yang melaju sangat kencang dan itu bukan target saya juga," ucap Marquez dikutip Bolasport.com dari Motorsport, Sabtu (17/9/2022).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved