Polda Sumbar

Lomba Pemilihan Pocil Tingkat Polda Sumbar: 3 Besar Polres Pasaman Barat, Padang Panjang & Sijunjung

GUNA memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 pada 22 September 2022, Kepolisian Daerah Sumatera Barat menggelar perlombaan

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS POLDA SUMBAR
Para pemenang dan pejabat Polda Sumbar melakukan foto bersama seusai menggelar perlombaan Polisi Cilik (Pocil) se-Jajaran Polda Sumbar yang dilaksanakan di Gedung Kaharudin Dt Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu (14/9/2022). 

GUNA memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 pada 22 September 2022, Kepolisian Daerah Sumatera Barat atau Polda Sumbar menggelar perlombaan Polisi Cilik (Pocil) se-Jajaran Polda Sumbar yang dilaksanakan di Gedung Kaharudin Dt. Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu (14/9/2022).

Rilis yang diterima redaksi pada Jumat, menyebutkan selain Polres Pasaman Barat meraih juara I, Juara II diraih oleh Pocil Polres Padang Panjang, sedangkan untuk Juara III di dapatkan oleh Pocil Polres Sijunjung.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM mengatakan, perhelatan lomba Polisi Cilik yang digelar oleh Polda Sumatera Barat merupakan salah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022.

"Kita mengikuti perlombaan Polisi Cilik yang diikuti oleh 18 tim Pocil yang berasal dari jajaran Polres dan Polresta yang ada di wilayah hukum Polda Sumatera Barat," ujar AKBP M Aries Purwanto, Kamis (15/9/2022).

AKBP M Aries Purwanto selaku pembina Pocil Polres Pasaman Barat menerangkan, dari rangkai perlombaan Polisi Cilik yang dilaksanakan kemarin, Polres Pasaman Barat meraih juara I, dengan prestasi ini Pocil Polres Pasaman Barat diganjar dengan Piala tetap dan Piala bergilir Polda Sumbar.

Baca juga: Polwan Polda Sumbar Jadi Delegasi Indonesia di IAWP 2022 : Ipda Dewi Suryani Kelahiran Solok, Sumbar

besok rangkay0
Guna memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022 tanggal 22 September 2022, Kepolisian Daerah Sumatera Barat menggelar perlombaan Polisi Cilik (Pocil) se-Jajaran Polda Sumbar yang dilaksanakan di Gedung Kaharudin Dt. Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu (14/08/2022). (ISTIMEWA/DOK.HUMAS POLDA SUMBAR)

Baca juga: Polres Pasaman Salurkan Air Bersih dan Bangun MCK Darurat, untuk Pengungsi Korban Terdampak Gempa

Tidak hanya mendapatkan penghargaan tertinggi dalam perlombaan yang diadakan sekali setahun ini, namun Danton Pocil Polres Pasaman Barat juga dianugerahi Danton Terbaik atas nama Syakira Olivia Quthin siswi dari SDN 09 Pasaman.

Rencananya, penyerahan piala Juara I secara resmi akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, SIK, MH pada tanggal 22 September 2022 yang betepatan pada Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 di Polda Sumbar.

"Untuk juara harapan I diraih Pocil Polresta Padang, juara harapan II diraih Pocil Polres 50 Kota, dan Juara harapan III diraih Pocil Polres Dharmasraya," terangnya.

Ditambahkannya, keberhasilan 32 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam tim Polisi Cilik Polres Pasaman Barat yang menjadi Juara I tingkat Polda Sumatera Barat, tidak terlepas dari dukungan dan support dari semuanya. Utamanya,  keseriusan dan fokus mulai dari berlatih hingga persiapan yang matang.

"Alhamdulillah, Pocil Polres Pasaman Barat membawa piala juara I dan piala Danton Terbaik, jangan cepat merasa puas. Mengingat tantangan kedepannya, kita akan mengikuti perlombaan tingkat nasional yang akan digelar di Mako Korlantas Mabes Polri," tuturnya. (*/Rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved