Berita Populer Sumbar

POPULER SUMBAR: Prospek Sirkuit Kandih Sawahlunto & Penumpang Angkot Bukittinggi Kaget, Ongkos Naik 

BERIKUT ini Simak berita Populer Sumbar yang telah tayang selama 24 jam terakhir di TribunPadang.com, mulai Minggu (4/9/2022) hingga Senin (5/9/2022).

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/FUADI ZIKRI
Para sopir angkot di Kota Bukittinggi mengeluh pasca kenaikan harga BBM Subsidi yang signifikan, Minggu (4/9/2022). Sopir angkot mengaku bingung menaikan ongkos angkot untuk menyesuaikannya dengan harga BBM terbaru. 

BERIKUT ini Simak berita Populer Sumbar yang telah tayang selama 24 jam terakhir di TribunPadang.com, mulai Minggu (4/9/2022) hingga Senin (5/9/2022).

Ada berita Gubernur Sumbar Mahyeldi, mendukung penuh olahraga otomotif sebagai salah satu cabang olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan usia, serta sudah menjadi bagian dari industri olahraga.

Kemudian berita sopir angkot di Bukittinggi mengeluh pasca kenaikan harga BBM Subsidi yang signifikan.

Baca berita selengkapnya:

1 Gubernur Mahyeldi Dukung Sirkuit Kandih Sawahlunto Jadi Sirkuit Berstandar Nasional 

GUBERNUR Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, mendukung penuh olahraga otomotif sebagai salah satu cabang olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan usia, serta sudah menjadi bagian dari industri olahraga.

Demikian disampaikan Gubernur Mahyeldi saat membuka upacara Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Putaran 2 Sumbar tahun 2022 di Sirkuit Kandih, Sawahlunto, Minggu (4/9/2022).

Gubernur mengatakan Sirkuit Kandih dapat mendongkrak perekonomian Kota Sawahlunto.

Selain itu sirkuit Kandih Sawahlunto tersebut juga dapat dijadikan tempat bagi anak muda untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga otomotif ini.

Gubernur Mahyeldi juga mendukung pembangunan jalan Sirkuit Kandih ini, ia mengatakan sirkuit ini akan ditambah perluasan jalan sekitar 200 meter.

“Semoga adanya kegiatan kejurnas balap motor ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah, bukan hanya sekarang tapi juga di masa yang akan datang,” ujar Mahyeldi.

Upacara Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Putaran 2 Sumbar tahun 2022 di Sirkuit Kandih, Sawahlunto, Minggu (4/9/2022).
Upacara Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Putaran 2 Sumbar tahun 2022 di Sirkuit Kandih, Sawahlunto, Minggu (4/9/2022). (Diskominfotik Sumbar)

Gubernur Mahyeldi juga mengatakan olahraga otomotif ini mempunyai manfaat selain meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kota Sawahlunto, olahraga ini dapat dijadikan ajang bagi masyarakat menyalurkan hobi dan bakatnya.

Pasalnya di Sumbar sendiri marak terjadi balap liar, Sirkuit Kandih Sawahlunto dapat dijadikan alternatif sebagai tempat latihan bagi siapa saja yang ingin menyalurkan hobinya lewat balapan motoGP ini.

“Masyarakat yang punya hobi balapan bisa terfasilitasi, selain itu dapat meningkatkan perekonomian, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Kota Sawahlunto,” kata orang nomor satu di Sumbar tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved