Liga Inggris

STARTING XI Aston Villa vs Man City: Steven Gerrard Respons, Pep Guardiola Istirahatkan Haaland

Laga Aston Villa vs Man City dijadwalkan berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/SQUAWKA
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Erling Haaland ke gawang West Ham United dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 

TUAN Rumah Aston Villa menyimpan saat menghadapi tim tamu juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City atau Man City dalam pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Pelatih Aston Villa Steven Gerrard berharap juru taktik Manchester City (Man City), Pep Guardiola, yang memberikan istirahat kepada sang striker Erling Haaland, merupakan satu pertanda khusus.

Dijadwalkan, Laga Aston Villa vs Man City dijadwalkan berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Steven Gerrard mengutarakan harapan tersebut menjelang laga Aston Villa vs Man City dalam pekan keenam Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Striker Man City, Erling Haaland, merupakan salah satu pemain yang menjadi sorotan menjelang laga tersebut.

Dia berpeluang menjadi momok utama bagi lini pertahanan Aston Villa yang sejatinya sedang berjuang menemukan keseimbangan.

Erling Haaland kini memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan torehan sembilan gol dari lima penampilan.

Penyerang berusia 22 tahun itu mencetak hattrick dalam dua laga terakhir, tepatnya ketika membantu Man City menang atas Crystal Palace (4-2) dan Nottingham Forest (6-0).

Baca juga: Everton vs Liverpool: Tuan Rumah tanpa Townsend, dan Godfrey Cs, Derbi Merseyside Nuansa Laga Emosi

Di sisi lain, Aston Villa yang berpotensi mendapat teror dari Erling Haaland, sudah kebobolan sembilan gol dalam lima laga terakhir.

Catatan tersebut menunjukkan pertahanan Aston Villa yang rentan kebobolan. Alhasil, Erling Haaland yang subur dalam dua laga terakhir, berpotensi membuat anak-anak asuh Steven Gerrard menderita.

Steven Gerrard pun menyadari ancaman yang dihadirkan Erling Haaland. Oleh karena itu, dia berharap agar Erling Haaland mendapat waktu istirahat ketika Man City bertamu ke markas Aston Villa.

"Dia sangat berbeda, contoh pemain yang mengandalkan fisik. Kami tahu bahwa dia memiliki kemampuan kelas dunia dan dia telah meningkatkannya sekarang," kata Gerrard, dikutip dari Sky Sports. "Jadi, semoga Pep memberinya istirahat besok (Sabtu)," ujar Steven Gerrard.

Harapan Steven Gerrard bisa saja terwujud, mengingat jadwal padat yang menghiasai pergelaran Premier League.

Sebelumnya, Erling Haaland pun sudah bermain dua kali dalam lima hari terakhir.

Bukan tidak mungkin, Pep Guardiola selaku pelatih akan menjadikan laga kontra Aston Villa sebagai waktu istirahat bagi Erling Haaland.

Terlebih lagi, di barisan pelapis, Pep Guardiola masih memiliki Julian Alvarez yang juga bisa menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Aston Villa Vs Man City: Gerrard Punya Harapan, Semoga Haaland Istirahat"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved