Liga Inggris

Everton vs Liverpool: Tuan Rumah tanpa Townsend, dan Godfrey Cs, Derbi Merseyside Nuansa Laga Emosi

DERBI Merseyside antara Everton dan Liverpool tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (3/9/2022) malam hari ini.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Derbi Merseyside antara Everton dan Liverpool tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (3/9/2022) malam hari ini. Ilustrasi: Winger Everton Richarlison melepaskan tembakan ke arah pertahanan lawan Crystal Palace, lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Sabtu (8/2/2020) di Stadion Goodison Park. The Toffees julukan Everton ungguli tamunya, 3-1. 

DERBI Merseyside antara Everton dan Liverpool tersaji dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (3/9/2022) malam hari ini.

Derbi penuh nuansa emosi mempertandingan Everton vs Liverpool dalam pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, berlangung di Stadion Goodison Park, Sabtu pukul 18.30 WIB . Kedua kesebelasan sama-sama memiliki masalah terkait komposisi pemain.

Sementara kubu Everton, beberapa pemain masih harus berada di meja perawatan seperti Andros Townsend, Dominic Calvert-Lewin, Ben Godfrey, dan Yerry Mina.

Namun, tim berjuluk The Toffees itu sekarang bisa menurunkan sang striker anyar, Neal Maupay, yang merupakan rekrutan musim panas 2022.

Sebelumnya, Maupay masih belum memenuhi syarat untuk tampil saat Everton menghadapi Leeds United tengah pekan kemarin.

Maupay direkrut Everton dari Brighton and Hove Albion sebagai suksesor Richarlison, yang sudah pindah ke Tottenham Hotspur. Striker asal Perancis itu sudah cukup berpengalaman di Premier League.

Dia memiliki catatan 102 kali penampilan di Premier League dengan statistik 26 gol dan 7 assist.

Maupay diprediksi akan diturunkan langsung oleh pelatih Frank Lampard sebagai ujung tombak di lini depan.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan disokong oleh Anthony Gordon dan Demarai Gray dari sektor sayap.

Adapun Idrissa Gueye juga sudah bisa tampil untuk memulai periode keduanya bersama The Toffees.

Beralih ke kubu Liverpool, Darwin Nunez sudah bisa tampil kembali setelah absen tiga laga, menyusul kartu merah yang didapat kala bersua Crystal Palace.

Diogo Jota juga telah berlatih kembali usai cedera yang membuatnya belum bisa beraksi musim ini. Nunez dan Jota diprediksi akan memulai laga dari bangku cadangan.

Saat ini, Roberto Firmino tengah on fire dengan catatan tiga gol dan tiga assist dari dua pertandingan.

Melihat catatan itu, Firmino berpotensi akan menjadi starter sebagai pemain nomor 9 Liverpool.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved