Kota Pariaman

Genius Umar Berharap Polsub Sektor Bisa Jadi Cikal Bakal Polsek Setiap Kecamatan di Pariaman

Wali Kota Pariaman resmikan Polsub Sektor Pariaman Utara Polres Pariaman yang berada di Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: afrizal
TribunPadang.com/RahmatPanji
Wali Kota Pariaman Genius Umar Saat ditemui dalam meresmikan Polsub Sektor Pariaman Utara Polres Pariaman yang berada di Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Wali Kota Pariaman resmikan Polsub Sektor Pariaman Utara Polres Pariaman yang berada di Desa Sikapak Barat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.

Peresmian Polsub Sektor Pariaman Utara secara sembolis dibuka dengan menggunting pita sebagai tanda kantor sudah dapat difungsikan sebagai kantor pelayanan kepada masyarakat, Senin (29/8/2022).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi adanya Polsub Sektor Pariaman Utara ini, karena membantu pelayanan kepada masyarakat dan tahun depan bisa meningkat menjadi Polsek Pariaman Utara.

Baca juga: Gempa Mentawai Terasa di Kota Pariaman, Wako Genius Umar Imbau Masyarakat Jangan Panik

Baca juga: Murid SD Negeri 17 Guguak Kota Pariaman Dipulangkan Akibat Gempa Mentawai

“Selain itu, kalau bisa semua kecamatan memiliki Polsek sendiri, sehingga pelayanan kepolisian dalam hal pelayanan keamanan dan ketertiban semakin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat lebih nyaman," ujarnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menyebutkan bahwa prinsip kepolisian mengayomi masyarakat betul-betul diterapkan oleh  Polres pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman bersama DPRD mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Polres Pariaman telah membangun Kota Pariaman bersama-sama dari sisi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Alhamdulilah dengan kerjasama yang terbangun dengan baik, inilah salah satu yang menyebabkan percepatan pembangunan di Kota Pariaman," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pariaman, AKBP. Abdul Azis mengungkapkan bahwa Polsub Sektor Pariaman ini sudah ada sejak tahun 2016.

"Pada tahun 2022 ini, kami kembali merenovasinya dan bisa digunakan kembali. Semua ini, berkat bantuan dari Wali Kota Pariaman, Ketua DPRD, kepala desa dan niniak mamak yang ada di Desa Sikapak Barat," ucapnya.

Ia berharap dengan aktifnya kembali Polsub Sektor ini bisa membantu semua keluhan dari masyarakat yang ada di Desa Sikapak Barat khususnya dan Kecamatan Pariaman Utara pada umumnya.

AKBP Abdul Azis berharap kepada seluruh anggota yang mengawaki bisa langsung bersinergi dengan stakeholder terkait terutama dengan Desa Sikapak Barat, Camat Pariaman Utara, niniak mamak dan semua elemen masyarakat untuk menjaga Harkatibmas.

Dengan berdirinya Polsub Sektor ini, maka ini menjadi awal tahapan membangun Polsek Kecamatan Pariaman Utara.

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved