MotoGP Austria 2022

Starting Grid MotoGP Austria 2022: Bastianini Raih Pole Position dan Francesco Bagnaia & Jack Miller

ENEA Bastianini, meraih pole position pada MotoGP Austria 2022 atau satu seri ajang balapan MotoGP medio Tahun 2022, yang akan digelar pada Minggu

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia, dan Jack Miller (Ducati) setelah sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022). 

ENEA Bastianini, meraih pole position pada MotoGP Austria 2022 atau satu seri ajang balapan MotoGP medio Tahun 2022, yang akan digelar pada Minggu (21/8/2022), mulai pukul 19.00 WIB.

Pembalap Gresini Racing,  menjadi yang tercepat di detik-detik akhir sesi kualifikasi yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022).

Enea Bastianini mampu mencatatkan putaran terbaik 1 menit 28,772 detik setelah sebelumnya bersaing dengan ketat dengan Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia akhirnya harus rela start dari posisi kedua, diikuti rekan satu timnya, Jack Miller.

Lima pembalap MotoGP mengejutkan banyak pihak saat sesi kualifikasi di Red Bull Ring. Ketika pembalap Ducati mengklaim pole position untuk balapan MotoGP secara teratur,  Bagnaia, Jorge Martin atau bahkan Johann Zarco adalah nama yang biasa muncul.

Saat ketiganya berhasil mengamankan start baris pertama atau kedua untuk MotoGP Austria, Minggu (21/8/2022) tidak ada satu pun dari mereka yang mampu mengalahkan pembalap Italia yang telah berbuat sedikit untuk merusak peluangnya mengamankan kursi pabrikan 2023.

Bastianini membuktikan bahwa dia juga bisa menjadi pembalap tercepat dalam hal performa satu putaran.

Bagnaia tampak siap untuk pole position keduanya dalam tiga balapan. Namun, di tikungan terakhir, Bastianini memimpin rekan senegaranya dengan keunggulan 0,024 detik.

Pembalap Gresini Ducati,yang tetap berada di urutan keempat dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dan dengan peluang kecil untuk memperebutkan gelar juara dunia, akan start dari posisi terdepan untuk pertama kalinya dalam karier MotoGP-nya.

Bastianini sudah memiliki tiga kemenangan musim ini, tetapi mengingat kinerja Ducati akhir pekan ini dan kecepatan balapannya yang lambat, mungkinkah menjadi milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang harus puas memulai balapan dari posisi kelima.

Sementara itu, posisi kelima biasanya dilihat sebagai hasil yang buruk dan jauh di bawah standar luar biasa tinggi Quartararo.

Baca juga: Fabio Quartararo Layak Juara Dunia MotoGP 2022, Yamaha Patut Bertanggungjawab Jika Gagal

Pembalap asal Prancis itu sekali lagi menunjukkan mengapa dia menjadi juara dunia. Untuk keempat kalinya akhir pekan ini Quartararo mengeluarkan segalanya dari mesin M1-nya dan mengakhiri sesi sebagai pembalap non-Ducati pertama yang menembus posisi 5 besar.

Terlihat selama Q2, Quartararo mengingatkan semua orang bahwa dia akan menjadi faktor tak terduga dalam balapan Minggu meskipun Ducati tetap menjadi favorit.

Penampilan impresif lainnya dari pembalap lain seperti Joan Mir (Suzuki)  dan Fabio Di Giannantonio (Gresini) ada juga pembalap yang mengharapkan lebih banyak dari sesi kualifikasi Austria mereka.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved