Advertorial

Seribuan Karyawan Semen Padang Group Ikuti, Upacara HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

GUNA Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Semen Padang menggelar Upacara Bendera di Plaza Kantor Pusat PT Semen Pada

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Guna memeringati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Semen Padang menggelar Upacara Bendera di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Rabu (17/8/2022). Tampil selaku pembina upacara, Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa serta dihadiri oleh seribuan karyawan perusahaan BUMN tersebut. 

GUNA Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Semen Padang menggelar Upacara Bendera di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Rabu (17/8/2022).

Rilis yang diterima redaksi, menyebutkan tampil selaku pembina upacara, Direktur Utama PT Semen Padang, Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa itu dihadiri Komisaris Utama, Mohammad Agus Samsudin, Komisaris, Werry Darta Taifur, Direktur Operasi Indrieffouny Indra, dan Direktur Keuangan & Umum Oktoweri.

Turut hadir pada upacara tersebut penasehat dan pengurus Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang serta diikuti seribuan karyawan Semen Padang Group.

Upacara digelar mulai pukul 07.00 WIB, bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Iskandar Z Lubis, dan sebagai ajudan pembina upacara, Dedi Zaherdi, Kepala Departemen Keuangan/Business Controller.

Tak hanya itu, para staf pimpinan PT Semen Padang Band 1 lainnya bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih. Bertugas sebagai pembawa bendera, Abdul Hakim Lubis selaku Kepala Departemen Produksi Semen. Kemudian, sebagai pengerek bendera, Pri Gustari Akbar Kepala Departemen Bisnis Inkubasi Non Semen, R Trisandi Hendrawan Kepala Departemen SDM & Umum, Muhammad Syafitri, Kepala Departemen Pemeliharaan, dan petugas pengibar lainnya Admartin Dirut PT Yasiga Sarana Utama, Hari Utama Ketua Yayasan Igasar, Mareza Harlan Kepala Internal Audit, dan Sumarsono Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku.

Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa dalam amanatnya menyampaikan bahwa Upacara Bendera 17 Agustus 2022 dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ini, merupakan kali pertama dilakukan setelah dua tahun lamanya tidak bisa dilaksanakan, karena dampak pandemi Covid-19.

"Upacara bendera kali ini harus kita syukuri bersama, karena selama dua tahun lamanya kita telah berjuang melawan pandemi Covid-19," kata Asri Mukhtar.

Terkait dengan tema HUT ke-77 RI, Asri menyebut bahwa itu juga dilatar belakangi adanya pandemi yang berdampak selama dua tahun belakangan ini.

Sejatinya, tema tersebut juga menjadi spirit bagi perusahaan untuk bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam menghadapi tantangan lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

"Kemudian, dengan semangat kemerdekaan ke-77, kita harus optimis menghadapi perubahan lingkungan internal dan eksternal, menemukan cara-cara yang baru secara dinamis, bersinergi dalam holding SIG, dan terus bergerak menghadapi tantangan dan rintangan untuk kejayaan perusahaan," katanya.

Asri juga mengatakan pada momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, dia mengajak semua insan perusahaan Semen Padang Group untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan ini dari tangan para penjajah.

Bahkan, para pahlawan tersebut telah berkorban demi tegaknya bangsa ini, bahkan dengan cucuran darah dan air mata.

"Berkat jasa-jasa mereka, kita telah tumbuh menjadi sebuah bangsa yang besar, bermartabat dan dihargai di dunia internasional," ujarnya.

Sebagai penerus bangsa, generasi sekarang ini tentunya harus mengisi kemerdekaan ini bersama-sama dengan mewujudkan cita-cita NKRI yang tercakup dalam Pembukaan UUD 1945, yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved