Provinsi Sumatera Barat

10 Penerima Malam Anugerah IJTI Sumbar 2022: Ada Emma Yohana, Andre Rosiade hingga Fauzi Bahar

Sepuluh tokoh yang dinilai peduli terhadap perkembangan Jurnalis Televisi dan Wartawan, menerima penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUDSYAH
Malam Anugerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat 2022, yang dihelar, Jumat (12/8/2022) malam. Agenda yang dihelat serangkaian melalui Musyawarah Daerah ke-IV IJTI Sumbar, seiring agenda musyawarah daerah (Musda) ke-IV IJTI Sumbar, mulai Jumat hingga Sabtu 12-13 Agustus 2022 di ruang pertemuan Pangeran Beach Hotel di Kota Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sepuluh tokoh yang dinilai peduli terhadap perkembangan Jurnalis Televisi dan Wartawan, menerima penghargaan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) lewat seremoni Malam Anugerah Anugerah IJTI Sumatera Barat 2022.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan seiring agenda musyawarah daerah (Musda) ke-IV IJTI Sumbar, menandai pembukaan rangkaian perhelatan Pengda IJTI Sumbar, mulai Jumat hingga Sabtu 12-13 Agustus 2022 di ruang pertemuan Pangeran Beach Hotel di Kota Padang.

Sebelumnya, sdiberi penghargaan tersebut menurut Ketua IJTI Sumbar periode 2018-2022), John Nedy Kambang mengulas bahwa selama ini peran para tokoh penerima anugerah memiliki arti penting dalam perjalanan organisasi dan peduli terhadap IJTI serta wartawan umumnya.

”Ada 10 tokoh yang kita beri penghargaan pada malam hari ini (Jumat 12 Agustus 2022-red merupakan tokoh penting dalam perjalanan organisasi (IJTI) serta terhadap wartawan” ujar John Nedy Kambang saat memberikan sambutan Malam Anugerah IJTI Sumatera Barat 2022, Jumat (12/8/2022) malam.

Baca juga: Update Solar Langka di Sumbar, Andre Rosiade dan Dirut PT Pertamina & Tim Tinjau ke Lapangan

Berikut Penerima Anugerah dari IJTI Sumatera Barat 2022 :

A. Kategori Penyampai Informasi Terbaik :
1. Gustavianof, Humas RSUP dr M Djamil
Padang.
2. Taufikurrahman, Pertamina.
3. Firdaus, Kominfo Solok Selatan.

B. Kategori Penghargaan Khusus :
1. Mahyeldi Ansharullah (Gubernur Sumbar).
2. Irfendi Arbi (Bupati Limapuluh Kota
2016-2021).
3. Fauzi Bahar (Mantan Wali kota Padang).
4. Hendri Septa (Wali kota Padang).

C. Kategori Tokoh Inspiratif :
1. Emma Yohanna (Anggota DPD-RI).
2. Andre Rosiade (Anggota DPR-RI).
3. Irjen Pol Teddy Minahasa (Kapolda
Sumbar).

Satu di antara penerima penghargaan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak IJTI Sumbar atas penghargaan yang diberikan.

"Soliditas antara jajaran saya (Polda Sumbar) terutama sebagai narasumber, barangkali juga sebagai partner dengan rekan-rekan jurnalis, khususnya dengan IJTI di Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

"Semua ini terjalin karena begitu saja, karena tugas dari masing-masing itu semuanya bermuara pada bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ucap Irjen Pol Teddy Minahasa.

Baca juga: Hasil Musda IJTI Sumbar: Suksesor John Nedy Kambang, Defri Mulyadi Jadi Ketua Terpilih 2022-2026

Inspiratif Teddy
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, SIk, MH menerima anugerah sebagai Tokoh Inspiratif saat pembukaan musyawarah daerah (Musda) ke IV IJTI Sumbar dan malam anugerah IJTI Sumbar, Jumat (12/8/2022) malam di ballroom Pangeran Beach Hotel Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Ketua IJTI Sumbar Siapa? Pengurus Daerah Bakal Gelar Musda ke-IV Pekan Kedua Agustus Mendatang

Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa menambahkan, selama ia bekerja selalu bermitra dengan media, karena media baginya merupakan partner kerja yang memang harus sinergi dengan polisi.

"Pesan-pesan kamtibmas, edukasi yang disampaikan oleh polisi tanpa peran media itu tidak sampai kepada publik. Sekali lagi terimakasih kepada teman-teman IJTI," pungkas Irjen Pol Teddy Minahasa.

Dalam pembukaan Musda IJTI Sumbar ke IV ini, Kapolda Sumbar didampingi Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIk, dan Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati, SIk serta hadirin dan undangan lainnya.

Defri Mulyadi yang akrab disapa Imung terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat periode 2022-2026, Sabtu (13/8) melalui Musyawarah Daerah ke-IV IJTI Sumbar.
Defri Mulyadi yang akrab disapa Imung terpilih menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Barat periode 2022-2026, Sabtu (13/8) melalui Musyawarah Daerah ke-IV IJTI Sumbar. (TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUDSYAH)

Baca juga: Anugerah IJTI Sumbar 2022: Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Terima Penghargaan, Tokoh Inspiratif

Selain itu, Malam Anugerah Anugerah IJTI Sumatera Barat 2022 dihadirkan sejumlah toko dan undangan, di antaranya Gubernur Sumbar yang diwakili Kadis Kominfo, Jasman Rizal, Anggota DPRD Sumbar, M Nurnas, Wali kota Padang yang diwakili Sekda, Andree Algamar, Ketua IJTI Pusat, Herik Kurniawan, Ketua AJI Padang, Aidil Iklas serta Ketua PPFI, Arif Pribadi. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musyawarah Daerah ke-IV dan Malam Anugerah Anugerah IJTI Sumatera Barat 2022, Rio Johanes menyebutkan bahwa selain kegiatan malam anugerah dan Musda.

Menurutnya, selain itu ada seminar agar Jurnalis Telivisi agar lebih kreatif dan produktif kemudian diakhiri tahapan pemilihan ketua IJTI periode 2022-2026 mendatang.(TribunPadang.com/Emil Mahmudsyah)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved