Kabupaten Sijunjung

Wabup Iraddatillah Datangi Sentra Mulia Jaya Kemensos RI, Usulkan Bantuan Atensi Bagi Calon PPK

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, mendatangi langsung Sentra Mulia Jaya Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Kamis (4/8/2022).

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Wabup Sijunjung, Iraddatillah mendatangi Sentra Mulia Jaya Kemensos RI, usulan bantuan Atensi untuk calon PPKS, Kamis (4/8/2022). 

Wabup Iraddatillah Datangi Sentra Mulia Jaya Kemensos RI, Usulkan Bantuan Atensi Bagi Calon PPKS

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG- Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, mendatangi langsung Sentra Mulia Jaya Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Kamis (4/8/2022).

Kunjungan Wabup Sijunjung kali ini, bertujuan untuk mengusulkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi calon Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

"Untuk tahun ini, kami mengusulkan sebanyak 70 orang calon PPKS, yang terdiri dari 54 orang lanjut usia (lansia) dan 16 orang penyandang disabilitas," ungkap Iraddatillah.

Ia menambahkan, sebanyak 70 orang calon PPKS yang diusulkan tersebut terlebih dahulu sudah di asesmen oleh Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung.

Lanjutnya, bantuan yang diusulkan tersebut sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh calon PPKS sesuai hasil asesmen.

Di antaranya,  kewirausahaan berdagang, ternak kambing, kebutuhan dasar, seterusnya alat bantu seperti kursi roda, tongkat netra, alat bantu dengan, dan lainnya.

"Untuk membantu masyarakat penyandang disabilitas dan lansia, tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja, dimana dana kita saat ini sangat minim karena adanya pemangkasan akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

Kemensos Iraddatillah
Wabup Sijunjung, Iraddatillah mendatangi Sentra Mulia Jaya Kemensos RI, usulan bantuan Atensi untuk calon PPKS, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Tim Forum Pelayanan Publik Sijunjung Dikukuhkan Wabup Iraddatillah

Dikatakannya, dengan keterbatasan dana tersebut menjadi dasar untuk berburu anggaran dengan cara mengejar dan "jemput bola" ke kementrian ataupun kemanapun yang sumber dana untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Sijunjung.

"Dari proposal yang diajukan, selanjutnya kami akan melakukan validasi dan verifikasi," tuturnya.

Iraddatillah berharap, semua proposal yang telah diajukan tersebut dapat segera terealisasi sebagaimana yang diharapkan.

Diketahui, Sentra Mulia Jaya Kemensos RI juga sudah memberikan bantuan Atensi kepada Kabupaten Sijunjung pada tahun 2021 lalu, diantaranya 30 kursi roda, 83 paket kewirausahaan atau kebutuhan harian.

Selanjutnya, 68 tongkat netra adaptif dan  bantuan untuk anak YAPPI yaitu anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 untuk 13 orang. (TribunPadang.com/Muhammad Hafiz Ibnu Marsal)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved