Kota Solok

Pulang Kejurda, Tim Atletik Kota Solok Disambut Wali Kota Zul Elfian

Tim atletik Kota Solok dengan prestasi empat besar pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumbar di Kabupaten Pasaman disambut hangat Wali Kota

Info Publik Solok
Tim atletik Kota Solok dengan prestasi empat besar pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumbar di Kabupaten Pasaman disambut hangat Wali Kota 

TRIBUNPADANG.COM - Tim atletik Kota Solok dengan prestasi empat besar pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sumbar di Kabupaten Pasaman disambut hangat oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di GOR Tanjung Paku, Senin (11/7/2022).

Ikut juga dalam acara penyambutan tim atletik Kota Solok ini Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Bujang Putra, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Anwar dan Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada para atlet atletik Kota Solok yang telah meraih prestasi membanggakan di Kabupaten Pasaman.

“Ke depannya, semoga para atlet atletik Kota Solok akan lebih banyak untuk mengikuti PON nanti dilihat dari prestasi sebelumnya atletik Kota Solok sangat diperhitungkan di provinsi maupun nasional."

"Jika sebelumnya ada tiga orang atlet, semoga PON nanti akan semakin banyak,” harap Wako Zul Elfian.

Baca juga: Wali Kota Solok Serahkan Bantuan Budi Daya Ikan Sistem Bioflok

Wako Solok menginginkan, atletik Kota Solok bisa menjadi olahraga unggulan Kota Solok untuk mendulang medali dalam Porprov Sumbar yang akan diselenggarakan di tiga daerah (Kota Padang, Kota Padang Panjang dan Kab Padang Pariaman) dan atletnya melaju ke tingkat nasional bahkan ke kejuaraan dunia.

“Untuk itu, gizi serta fasilitas para atlet harus diperhatikan."

"Kita harus mencarikan bapak angkat untuk mendongkrak prestasi atletik kita."

"Para atlet jangan berhenti, terus lakukan regenerasi untuk kemajuan atletik Kota Solok,” pesannya.

Baca juga: TP-PKK Kota Solok Bersiap Menuju Jambore PKK Sumbar

Pada kesempatan itu, Wako Solok secara langsung memberikan bonus sebagai motivasi kepada atlet yang telah berjuang di Stadion Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman pada tanggal 26-29 Juni 2022 lalu.

Kejurda ini sekaligus menjadi ajang seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulan depan di Stadion Atletik Tri Lomba Juang, Semarang pada tanggal 5-12 Agustus 2022.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota yang telah menyambut kedatangan tim atletik Kota Solok dengan raihan prestasi 19 medali, dengan rincian 6 emas, 8 perak dan 5 perunggu."

"Dengan hasil ini ada dua atlet kita yang berhasil lolos ke Kejurnas di Semarang mewakili Provinsi Sumatera Barat atas nama Diva Rahmi Sildiana dan Wilna Selvi,” kata Awar Kabid Olahraga Prestasi yang juga sebagai official Tim Atletik Kota Solok di Kejurda Pasaman 2022.

Susunan Tim Atletik Kota Solok

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved