MotoGP Belanda 2022

UPDATE Hasil MotoGP Belanda 2022: Francesco Bagnaia Menang, Fabio Quartararo Alami Insiden Beruntun

HASIL MotoGP Belanda 2022, memunculkan Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses konversi pole position jadi kemenangan di Sirkuit Assen, Bela

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Francesco Bagnaia, berasal dari Pembalap Ducati, naik podium seusai finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021). 

HASIL MotoGP Belanda 2022, memunculkan Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses konversi pole position jadi kemenangan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022).

Berbeda dengan Francesco Bagnaia yang sukses meraih kemenangan, nasib sial justru harus dialami oleh Fabio Quartararo (Yamaha) karena jatuh dua kali dalam satu balapan ditempat yang sama.

Selain itu balapan kali ini juga menjadi balapan yang cukup berat untuk Yamaha, pasalnya selain Quartararo dua pembalap lainnya juga gagal finis yaitu Daryyn Binder dan Franco Morbidelli.

Francesco Bagnaia (Ducati) menjadi pembalap yang memimpin di barisan paling depan di starting grid.

Tidak mau posisinya digusur oleh pembalap lainnya, Bagnaia langsung tancap gas dan mengamankan posisi pertama.

Di awal lap persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan tempat kedua, ada Aleix Espargaro, Fabio Qurtararo dan Jorge Martin.

Namun memasuki lap ke-2 Espargaro berhasil mengasapi Quartararo untuk mengamankan tempat kedua.

Selepas itu pertarungan antar pembalap sudah tidak terlalu sengit. Bagnaia berusaha untuk mempertahankan gap dengan Espargaro yang menguntit tepat di belakangnya.

Kejadian sial menimpa Fabio Quartararo yang harus mengalami kecelakaan di lap kelima tikungan kelima bahkan sempat berbenturan dengan Espargaro.

Espargaro yang sempat melebar ke gravel harus rela merosot ke urutan 15. Sementara itu Fabio Quartararo masih mampu bangkit dan melanjutkan balapan meski berada di urutan paling buncit

Karena kecelakaan tersebut memasuki lap ketujuh Bagnaia semakin tidak terkejar, sementara itu Marco Bezzecchi dan Jorge Martin naik ke posisi kedua dan ketiga.

Memasuki lap ke-8 tikunga lima kembali memakan korban pembalap Yamaha, kini giliran Franco Morbidelli yang mengalami kecelakaan.

Setelah dua pembalap pabrikan Yamaha yang kecelakaan kini giliran Darryn Binder yang mengalami kecelakaan di lap ke-19 tikungan ke-8.

Quartararo memutuskan untuk berganti motor di lap ke-10 dan melanjutkan balapan dengan motor baru.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Jerman 2020: Pembuktian Fabio Quartararo di Sirkuit Sachsenring

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo (MotoGP)

Baca juga: Fabio Quartararo Hilang Feeling saat Kualifikasi: Jaga Asa Naik Podium di Sirkuit Mugello, Malam Ini

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved