Kabupaten Sijunjung

Bupati Benny Dwifa Berkomitmen, Jadikan Angka Stunting Sijunjung di Bawah 14 Persen Tahun 2024

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berkomitmen menurunkan angka stunting di Kabupaten Sijunjung, di bawah 14 persen pada 2024.

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, memberi sambutan pada acara gebyar temu kader BKKBN se-Kabupaten Sijunjung, Senin (30/5/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir berkomitmen menurunkan angka stunting di Kabupaten Sijunjung, di bawah 14 persen pada 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan Kepala BKKBN RI, dr Hasto Wardoyo ke Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka menjadikan Sijunjung sebagai percontohan percepatan penanangan stunting bagi daerah lainnya, Senin (30/5/2022).

"InsyaAllah pada tahun 2024, satu periode kepemimpinan kami bersama wakil bupati, kami akan buktikan untuk menekan angka stunting tidak lebih dari 14 persen," ujar Benny melalui rilis dari Diskominfo Kabupaten Sijunjung.

Benny menambahkan, akan berkolaborasi dengan semua elemen yang ada, dengan progam dari BKKBN RI yang sudah cukup lengkap dalam menekan angka stunting.

Baca juga: Kepala BKKBN RI Kunjungi Sumbar, Jadikan Sijunjung Contoh Percepatan Penanganan Stunting

Benny Yuswir
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, memberi sambutan pada acara gebyar temu kader BKKBN se-Kabupaten Sijunjung, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Bukan Hanya Kemiskinan, Soal Pengetahuan dan Kesadaran Orangtua Jadi Faktor Stunting

"Sekarang tinggal keseriusan dan pola bagaimana program ini bisa tepat sasaran kepada masing-masing target stunting," ungkap Benny.

Sementara, untuk masyarakat yang saat ini sudah terkena stunting, pihak Kabupaten Sijunjung berkolaborasi dengan pihak Provinsi Sumbar.

"Kami difasilitasi oleh pihak provinsi melalui sebuah aplikasi untuk memantau adanya stunting, jadi kami bisa langsung mengetahui anak yang terkena stunting," tutur Bupati Sijunjung itu.

Kata Benny, saat diketahui adanya stunting, seluruh elemen akan masuk kesana, sehingga program tersebut akan tepat sasaran.(TribunPadang.com/Muhammad Hafiz Ibnu Marsal)
 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved