Citizen Journalism

Kisah Inspiratif, Dyan Rintis Bisnis Coffee Shop di Kota Padang: Keisengan yang Membuahkan Hasil

ERA modern sekarang ini, kopi sangat diminati oleh banyak orang. Kopi yang rasanya sangat pahit, akan terasa manis jika bisa diolah dengan cara yang b

Editor: Emil Mahmud
tribunnews
Ilustrasi: Kopi hitam & kopi hijau 

Citizen Journalism : Nadira Fajhira *)

ERA modern sekarang ini, kopi sangat diminati oleh banyak orang. Kopi yang rasanya sangat pahit, akan terasa manis jika bisa diolah dengan cara yang benar.

Indonesia sendiri termasuk ke dalam Negara penghasil biji kopi terbaik di dunia. Beberapa kota yang terkenal dengan produksi biji kopi di Indonesia yaitu Aceh, Lampung, Jawa, dan Sulawesi.

Para pecinta kopi di Indonesia pun sangat banyak. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya bisnis kedai kopi atau yang dikenal dengan coffee shop di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Coffee shop merupakan istilah yang diberikan kepada kedai kopi, atau tempatnya untuk menyediakan menu makanan dan minuman. Namun begitu, menu andalannya yaitu kopi itu sendiri.

Biasanya, yang disebut dengan coffee shop itu sendiri adalah kedai kopi yang tempatnya instagramable dan memiliki desain yang unik serta menyediakan menu kopi dengan berbagai jenis rasa dan cara menyeduhnya.

Baca juga: Kopi Ternyata Sehat untuk Sarapan Pagi, Syaratnya Jangan Pakai Gula

Baca juga: Hentikan Kebiasaan Minum Kopi di Pagi Hari Saat Perut Kosong! Ini Efek Sampingnya

Bisnis kedai kopi atau coffee shop bisa dikatakan menjadi salah satu bisnis yang sangat menggiurkan. Hal ini disebabkan dengan berkembangnya istilah nongkrong.

Di coffee shop, nongkrong bisa diartikan sebagai tempat untuk bertemu dengan teman tongkrongan serta memesan segelas kopi.

Bahkan, bisa juga diartikan nongkrong untuk buat tugas serta nongkrong untuk foto-foto dengan berlatarkan kedai kopi tersebut.

Bisa dilihat bahwa kegiatan minum kopi sekarang tidak identik lagi oleh kaum bapak-bapak, melainkan identik dengan kalangan anak remaja.

Utamanya, bagi mereka yang menjadikan minum kopi tersebut sebagai gaya hidup dan eksistensi mereka di sosial media seperti instagram dan tiktok.

Maraknya bisnis coffee shop, membuat beberapa anak muda menjadi ingin membuka bisnis tersebut.

Satu di antaranya Dyan Mardinata Putra, dalam usianya 24 tahun --  biasa disapa Dyan memang berjiwa enterpreneurship sekaligus jiwa wira usaha yang lumayan.

Dyan sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap yaitu sebagai pegawai di satu rumah sakit (RS) di kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved