MotoGP Perancis 2022

MotoGP Perancis 2022 Mulai Berlangsung Hari Ini di Sirkuit Le Mans, Live di Trans 7, MNC Sports 2

MotoGP Perancis 2022 seri ketujuh Kejuaraan Dunia musim ini akan kembali bergulir. Hari ini akan berlangsung MotoGP 2022 seri Moto2, Moto3 dan MotoGP

Editor: Mona Triana
JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kanan) berbicara dengan seorang anggota tim saat ia tiba di kotak setelah jatuh selama sesi latihan pertama Grand Prix Spanyol MotoGP di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2022 

TRIBUNPADANG.COM - MotoGP Perancis 2022 seri ketujuh Kejuaraan Dunia musim ini akan kembali bergulir.

Hari ini akan berlangsung MotoGP 2022 seri Moto2, Moto3 dan MotoGP Prancis 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, mulai dari Jumat (13/5/2022) sampai Minggu (15/5/2022).

Siaran Langsung MotoGP Prancis 2022, Moto2 dan Moto 3 akan digelar pada Minggu saat race atau balapan sementara hari ini sesi latihan bebas atau free practice 1 & 2 (FP).

Rangkaian MotoGP Prancis 2022 akan dilanjutkan Sabtu untuk kualifikasi dan Minggu (15/5/2022) Race yang Siaran langsung Trans 7 dan Live Streaming MNC Sports 2 serta Live Streaming Trans 7.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Prancis Seri Ketujuh di Sirkuit Le Mans, Streaming Vision Plus

Baca juga: Jadwal MotoGP Prancis 2022 di Sirkuit Le Mans, Berlangsung Mulai Jumat hingga Minggu

Sesi latihan bebas pertama (FP1) dijadwalkan berlangsung pukul 14.55 WIB. Sementara itu, FP2 bakal digelar malam hari pukul 19.10 WIB.

Saat lapangan MotoGP turun di Le Mans untuk GP Prancis 2022 para penggemar lokal dapat menganggap dua dari mereka sendiri sebagai pesaing sejati untuk meraih kemenangan.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) memimpin Kejuaraan Dunia, tetapi dia bukan satu-satunya pembalap Prancis yang cepat di lapangan.

Baca juga: Live Streaming Teki-teki Rider Naik Podium di MotoGP Amerika 2022: Senin Pukul 01.00 WIB Live Trans7

Baca juga: Starting Grid MotoGP Argentina 2022, Cek Link Live Streaming MotoGP Trans 7 Hari Ini

Sudah dua kali tahun ini ia berbagi podium dengan Johann Zarco (Pramac Racing), yang hingga saat ini merupakan pebalap teratas Ducati Desmosedici GP22 di klasemen.

Quartararo tiba di balapan kandangnya dengan kemenangan dan posisi kedua dalam dua start terakhirnya, dan Le Mans juga baik kepadanya terakhir kali MotoGP balapan di sana.

Dalam kontes bendera-ke-bendera yang diguyur hujan, 'El Diablo' menempati posisi ketiga, dan memiliki alasan untuk percaya bahwa dia bisa melakukan yang lebih baik kali ini.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Trans 7 Hari Ini, Cek Starting Grid MotoGP Argentina 2022

Baca juga: Prediksi Pengisi Podium pada MotoGP Argentina 2022, Alex Criville: Ducati Harus Berada Ditempat Itu

"Pada tahun 2021, itu adalah pertama kalinya saya mencetak podium di Le Mans,” katanya dilansir dari motogp.com.

"Itu adalah hasil yang tidak saya duga sama sekali dengan kondisi yang ada. Saya pikir tahun ini, kami akan dapat mengambil langkah lain. Tentu saja, jika saya memiliki kemungkinan dan ritme untuk melakukannya, saya akan mencoba melakukannya. Tapi, saya tidak ingin membuat kesalahan yang tidak perlu. Mencetak poin besar adalah hal yang paling penting!"

Zarco, seperti banyak orang, memiliki awal yang naik turun di musim 2022.

Baca juga: Pasca-MotoGP Mandalika 2022, Erick Thohir: Mengharukan saat Lagu Indonesia Raya

Baca juga: Insiden pada FP4 MotoGP Mandalika 2022, Alex Rins Tidak Tahu Persis Kapan Motornya Terbakar

Dia finis ketiga di Pertamina Grand Prix Indonesia dan kedua di Grande Premio Tissot de Portugal, tetapi tersingkir dari balapan yang mengikuti setiap penampilan podium tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved