Liga 1

Duel Klasik Persija vs Persib : Marco Motta Jadi Amunisi Macan Kemayoran, Lepas dari Si Nyonya Tua

SOSOK pembeda akan muncul dalam laga super big-match antara Persib Bandung versus Persija Jakarta, yang kali ini giliran Tim Macan Kemayoran bertindak

Editor: Emil Mahmud
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Beberapa pemain Persija Jakarta; Marco Motta, Rohit Chand, Marko Simic, menyambut rekannya, Alfriyanto Nico, yang berhasil mencetak gol dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini. 

SOSOK pembeda akan muncul dalam laga super big-match antara Persib Bandung versus Persija Jakarta, yang kali ini giliran Tim Macan Kemayoran bertindak selaku tuan rumah.

Satu nama yang disebut-sebut bakal mencuat itu, adalah eks penggawa Juventus, Marco Motta, ingin membantu Persija Jakarta bikin Persib Bandung menderita 360 menit.

Sentuhan mantan anak asuh Si Nyonya Tua itu bakal jadi kartu penentu bagi perjalanan Persija Jakarta dalam laga klasik dan penuh gengsi kali ini. 

Dijadwalkan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung merupakan lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2021, pada Selasa (1/3/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Persija Jakarta memang memiliki salah satu amunisi kelas dunia yakni Marco Motta yang sempat memperkuat beberapa klub di Eropa termasuk Juventus.

Jauh sebelum akan dihadapkan dengan pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung, Marco Motta sempat Juventus musim 2010/2011 dan putaran pertama musim 2013.

Pernah memiliki pengalaman bersama Juventus, kehadiran Marco Motta bagi Persija Jakarta dalam menyongsong laga melawan Persib Bandung pun terbilang menguntungkan.

Apalagi, Motta memiliki memori indah saat memperkuat Persija kontra Persib.

Beberapa pemain Persija Jakarta; Marco Motta, Rohit Chand, Marko Simic, menyambut rekannya, Alfriyanto Nico, yang berhasil mencetak gol dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini.
Beberapa pemain Persija Jakarta; Marco Motta, Rohit Chand, Marko Simic, menyambut rekannya, Alfriyanto Nico, yang berhasil mencetak gol dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Mantan pemain timnas Italia tersebut belum pernah kalah saat membela Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt, Marco Motta sudah tampil di laga Persija versus Persib sebanyak tiga kali.

Persisnya, dua pertandingan dilakoni Motta di Piala Menpora 2021 dan satu duel lainnya tersaji pada laga pekan ke-12 Liga 1 2021.

Saat Piala Menpora 2021, Marco Motta tampil penuh 90 menit memperkuat Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam laga final yang dilaksanakan dua leg.

Kala itu, Motta dan kawan-kawan Persija mampu mengalahkan Persib di laga puncak Piala Menpora 2021 dengan skor agregat 4-1, April 2021.

Marco Motta juga kembali tidak tergantikan saat pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021 dimana Persija Jakarta mampu menumbangkan Persib Bandung lewat skor 1-0, 20 November 2021.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved