Harapan Mendag Muhammad Luthfi terhadap Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII

"Saya ucapkan selamat pada Kota Padang, mudah-mudahan pasar fase 7 ini dapat membantu penjual dan pembeli," katanya Jumat (25/2/2022).

Penulis: Panji Rahmat | Editor: afrizal
TribunPadang.com/RahmatPanji
Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi melakukan kunjungan ke kawasan Pasar Raya Padang, Jumat (25/2/2022). 

Laporan Reporter TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Melakukan kunjungan ke Kota Padang, Jumat (25/2/2022), Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI) Muhammad Luthfi ucapkan selamat atas pembangunan fase 7 Pasar Raya Padang.

Pembangunan ini akan berlangsung pada bulan April 2022 mendatang melalui dana bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum  dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan ini berkisar Rp 200 M untuk pembangunan infrastruktur pasar tersebut.

Baca juga: Kunjungi Pasar Raya Padang, Mendag Muhammad Luthfi Sebut Harusnya Minyak Goreng di Sumbar Melimpah

Baca juga: Getaran Gempa Pasaman Barat Terasa hingga Pasar Raya Padang, Pedagang Lari Tinggalkan Barang

"Saya ucapkan selamat pada Kota Padang, mudah-mudahan pasar fase 7 ini dapat membantu penjual dan pembeli," katanya Jumat (25/2/2022).

Ia juga berharap melalui pembangunan ini kondisi Pasar Raya Padang bisa membuat nyaman penjual dan pembeli sehingga bisa bersaing dengan retail modern.

Dalam kesempatan itu Muhammad Luthfi juga menyinggung bahwa pembangunan fase 7 Pasar Raya Padang ini diprakarsai oleh Anggota DPR RI Sumbar Andre Rosiade.

"Saya tahu ini yang memprakarsai Andre Rosiade dan saya berterimakasih karena ia sangat konsisten membantu, membangun Kota Padang dan Sumbar secara keseluruhan," jelasnya.

Mendag juga menambahkan selain kawasan Pasar Raya pihaknya juga membantu pembangunan Pasar Belimbing, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

"Pasar Belimbing itu kami bantu sebanyak Rp 4 M untuk memperbaiki fasilitas dan keadaan pasar tersebut," tutupnya.

Sebelumnya diketahui Kemendag memfasilitasi pembangunan fase 3 pasar Belimbing sebesar Rp 4 M, dengan estimasi penyelesaian pada akhir Oktober 2022 mendatang. (*)
 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved