Lakalantas Bus di Padang Panjang

Update Bus Tabrak Fly Over di Padang Panjang, 15 Orang Disediakan Bus Pengganti, Lanjut Menuju Jambi

Hingga saat ini, pihak kepolisian menyebutkan lima korban penumpang  bus, yang menabrak fly over di Kota Padang Pangag sudah diperbolehkan melanjutkan

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/MUHAMMAD FUADI ZIKRI
Suasana di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumbar, pasca insiden kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) bus umum berpenumpang menabrak bagian atas fly over, Minggu (30/1/2022) pagi. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hingga saat ini, pihak kepolisian menyebutkan 15 korban penumpang  bus, yang menabrak fly over di Kota Padang Panjang sudah diperbolehkan melanjutkan perjalanannya ke Jambi, Minggu (30/1/2022).

Peristiwa ini terjadi pada Minggu sekitar pukul 06/00 WIB di Jalan Soekarno Hatta Simpang Lapan, Kelurahan Bukit Surunga, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Akibat kecelakaan ini, membuat sebanyak 17 orang penumpangnya serta satu sopir mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit (RS) terdekat dari TKP.

"Perkembangan penanganan kecelakaan laka tunggal bus PT Sipirok Nauli, ada 15 orang diperbolehkan melanjutkan perjalanannya," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazuardi.

Kasatlantas mengatakan, sebanyak 15 orang yang diperbolehkan pulang tersebut telah menjalani observasi dengan tenaga medis.

"Mereka sudah dinyatakan bisa melanjutkan perjalanan, karena tidak ada luka serius," ujar Iptu Aldy Lazuardi..

Sedangkan, dua orang penumpang lainnya dikatakan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit (RS) Ibnu Sina Padang Panjang.

"Dua orang yang belum diizinkan pergi ini bernama Masari Lahagu (55) dan Nidara Gea (30)," kata Iptu Aldy Lazuardi.

Kasatlantas Iptu Aldy Lazuardi menjelaskan, korban bernama Masari Lahagu (55) dan Nidara Gea (30) sedang menunggu rujukan rumah sakit.

"Untuk korban yang kembali melanjutkan perjalanannya telah disediakan bus pengganti yang disediakan oleh PO-nya," kata Iptu Aldy Lazuardi.

Sedangkan, untuk sopir satu, yang kini masih diambil keterangannya bernama Supriadi Siregar.

"Termasuk, kernetnya masing-masing bernama Pangoloi dan Abdullah sedang diambil keterangannya," kata Iptu Aldy Lazuardi.

Masih dalam Penyelidikan

Untuk sopir dua yang mengemudikan kendaraan bus ini, sehingga mengalami kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved