Sijunjung

Diikuti 16 Klub 3 Propinsi, Wabup Sijunjung Iraddatillah Buka Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I

Berlangsung satu bulan mulai 25 Januari hingga 25 Februari 2022 mendatang, pertandingan diikuti klub dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Editor: afrizal
Diskominfo Sijunjung
Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah membuka secara resmi Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I di Jorong Batu Ajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa (25/1/22). 

TRIBUNPADANG.COM- Sebanyak 16 klub bola voli dari 3 propinsi ikut bagian Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I.

Berlangsung satu bulan mulai 25 Januari hingga 25 Februari 2022 mendatang, pertandingan diikuti klub dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah langsung membuka Open Turnamen Volly Ball IPPELBA Cup I di Jorong Batu Ajung, Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Bupati Sijunjung Saksikan Penobatan Soko di Nagari Palangki, Ada Enam Pemangku Adat

Baca juga: Pemkab Sijunjung dan Tim APKASI Bahas Mutu Pendidikan, dan SDM di Kabupaten Ranah Lansek Manih

Dikatakan Iraddatillah, turnamen bola voli ini merupakan kejuaraan yang sangat strategis.

Pasalnya, dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap nagari, kecamatan hingga kabupaten di Ranah Lansek Manih (sebutan untuk Kabupaten Sijunjung). 

Ia pun berharap ajang itu dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli antar club khususnya di Kabupaten Sijunjung.

Apalagi cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat mulai dari anak-anak hingga para mamula.

“Kepada para pemain agar memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan serta menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah. Sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” tuturnya melalui rilis yang TribunPadang.com terima.

Dijelaskan Wabup, dari kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan akan lahir atlet-atlet berbakat yang bisa dibanggakan di kemudian hari di Kabupaten Sijunjung bahkan Provinsi Sumatera Barat.

Baca juga: Ruang Kelas SMP IT Global Techno Diresmikan, Bupati Sijunjung: Generasi Muda Berkarakter & Berakhlak

Baca juga: Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung Beri Penilaian, Kelompok Dasawisma Nagari Kunpar Kamang Baru

“Mari kita tanamkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera. Sehingga open turnamen ini berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Wali Nagari Lalan, Martonis mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sijunjung yang telah sempat hadir dalam membuka open turnamen volly ball tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan turnamen ini, berkat kerjasama dan kerja keras pemuda-pemudi Jorong Batu Ajung kegiatan ini bisa terlaksana,” kata Martonis.

Ia mengajak para pemain untuk menyalurkan hobi dan kegemaran dalam ajang turnamen volly ball.

“Jadikan ajang ini sebagai silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana, Hendrizal mengatakan tujuan pelaksanaan turnamen tersebut untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda dalam cabang olahraga bola voli.

Baca juga: Bupati Benny Dwifa, dan Unsur Forkopimda Sambut, Kunjungan Kerja Danrem 032/Wirabraja di Sijunjung

“Adapun pertandingan ini diikuti oleh 16 club bebas Sumbar-Riau-Jambi, yang dimulai pada hari ini (red-Selasa) 25 Januari 2022 hingga 25 Februari 2022 mendatang,” tutupnya.

Pada akhir kegiatan Wabup Iraddatillah juga menyerahkan bantuan dua buah bola voli kepada ketua pelaksana dan ditandai lemparan bola peratama oleh wabup tanda resminya open turnamen volley ball dimulai.

Hadir kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Kepala Bidang Olahraga Dinas Parpora Sijunjung, Camat Lubuk Tarok dan Plt Sekcam Lubuk Tarok, Wali Nagari Lalan, Kepala Jorong Batu Ajung, Ninik Mamak Bundo Kanduang, serta Tokoh Masyarakat Jorong Batu Ajung. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved