Breaking News:

Berita Agam Hari Ini

Harimau Sumatera Masuk Perangkap, Sempat Diusir Lalu Balik Serang Sapi di Kecamatan Palembayan, Agam

Satu Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) terjebak masuk perangkap  di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok. Camat Palembayan
Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) masuk kerangkeng di Maua Hilia, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) terjebak masuk perangkap  di Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (10/1/2022).

Sebelumnya, Harimau Sumatera ini sempat terlibat konflik dengan menyerang hewan ternak warga di Maua Hilia, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan.

Camat Palembayan, Sabirun, saat dihubungi TribunPadang.com membenarkan harimau ini sudah ditangkap oleh petugas BKSDA Sumbar di kawasan lahan kelapa sawit.

"Iya Harimau (Sumatera), yang menyerang satwa ternak warga ini ditangkap," kata Sabirun.

Namun, ia tidak mengetahui kapan pastinya, Harimau Sumatera ini masuk ke dalam kandang jebakan, yang dipasang oleh petugas BKSDA.

"Karena sudah ditangkap, tentu warga yang memiliki hewan ternak seperti sapi sudah tenang," katanya.

Kata dia, awalnya hendak pergi ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Dikarenakan kondisi cuaca yang sedang hujan, akhirnya diurungkan niatnya untuk ke lokasi.

"Karena satu Harimau Sumatera ini masih di dalam yang berlokasi di Maua Hilia. Jalannya cukup jauh ke dalam," kata Sabirun.

Baca juga: Sempat Diusir, Harimau Sumatera Serang 3 Sapi hingga Mati di Palembayan, Kabupaten Agam

Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) masuk kerangkeng di Maua Hilia, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar, Senin (10/1/2022).
Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) masuk kerangkeng di Maua Hilia, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar, Senin (10/1/2022). (Istimewa/Dok. Camat Palembayan)

Serang Hewan Ternak

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved