Kota Pariaman

Objek Wisata Sawah di Kota Pariaman: Pesona Alam Memikat Pengunjung, Pilihan Sesuai Instagramable

elain memiliki banyak objek wisata pantai, Kota Pariaman ternyata punya spot wisata menarik lain, yakni objek wisata sawah.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Pesona objek wisata sawah di Desa Pauh Timur, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Foto dibidik pada Minggu (9/1/2022).  

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Selain memiliki banyak objek wisata pantai, Kota Pariaman ternyata punya spot wisata menarik lain, yakni objek wisata sawah.

Objek wisata sawah ini berlokasi di Dusun Kampuang Sato, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Menariknya lokasi wisata ini ialah karena kawasan ini sangat instagramable, cocok bagi pengunjung pehobi fotografi.

Mengapa demikian? karena di objek wisata ini pengunjung dapat menikmati sensasi berjalan di kawasan persawahan. Adapun landasan berjalan atau berpijaknya ialah berupa susunan papan dan kayu.

Kira-kira, area wisata ini memiliki ketinggian sekira 2,5 meter dari tanah atau hamparan sawah yang ada.

Jadi, pengunjung akan menikmati sensasi berjalan di atas area persawahan yang luas.

Objek wisata sawah ini juga memiliki dua gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk berteduh atau beristirahat. Kedua gazebo yang dilengkapi dengan tempat duduk ini, sekiranya dapat menampung pengunjung sekitar 10 orang.

Lebih lanjut, bagi siapa saja yang berkunjung bisa mengitari area tersebut untuk berswafoto atau hanya sekedar menikmati alam dengan mata telanjang.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas gratis berupa peminjaman tuduang (caping yang biasa digunakan petani sebagai penutup kepala), bakul serta anyaman kipas.

Tentu saja fasilitas tersebut hannya bisa digunakan di area wisata ini, sehingga disaat akan meninggalkan lokasi ini pengunjung harus mengembalikan fasilitas tersebut.

DI lain hal, jika dilihat dari ketinggian atau melalui tangkapan kamera drone, akan tampak bahwa ternyata diujung area ini, jalur atau trek akan terlihat seperti bintang.

Bila malam hari, suasananya akan berbeda, karena sejumlah lampu hias akan dinyalakan oleh pihak pengelola.

Itu artinya, objek wisata ini punya pesona berbeda pada siang dan malam harinya.

Untuk memasuki area wisata sawah ini, pengunjung dibebankan biaya tiket masuk Rp 5 ribu saja, yang sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved