Breaking News:

Penanganan Covid

5 Desa/Nagari/Kelurahan di Sumbar Dapat Reward, Terkait Capaian Vaksinasi hingga 31 Desember 2021

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan memberikan reward kepada lima desa/kelurahan/nagari atas capaian vaksinasi terbaik hingga 31 Desember

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR
Rakor dengan Bupati dan Walikota se-Sumbar terkait Nataru dan antisipasi penyebaran Covid Varian Omicron di Auditorium Gubernuran, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan memberikan reward kepada lima desa/kelurahan/nagari atas capaian vaksinasi terbaik hingga 31 Desember 2021.

Langkah Pemprov Sumbar kali ini sebagai upaya mencapai target 70 persen untuk vaksinasi I tersebut.

"Reward kita berikan kepada Wali Nagari, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas berupa umroh," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat memimpin Rakor dengan Bupati dan Wal ikota se-Sumbar terkait Nataru dan antisipasi penyebaran Covid Varian Omicron di Auditorium Gubernuran, Selasa (28/12/2021).

Gubernur Mahyeldi mengatakan reward, yang diberikan adalah bentuk ikhtiar untuk mendorong pemerintah di jajaran terbawah untuk aktif melakukan inovasi guna meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar sesuai target 70 persen.

Gubernur Mahyeldi menyebut Pemprov Sumbar bersama Forkopimda telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Rakor dengan Bupati dan Walikota se-Sumbar terkait Nataru dan antisipasi penyebaran Covid Varian Omicron di Auditorium Gubernuran, Selasa (28/12/2021).
Rakor dengan Bupati dan Walikota se-Sumbar terkait Nataru dan antisipasi penyebaran Covid Varian Omicron di Auditorium Gubernuran, Selasa (28/12/2021). (ISTIMEWA/BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR)

Di antaranyam adalah dengan menurunkan 16 tim vaksinator ke berbagai kabupaten dan kota.

Namun di lapangan, tim yang memiliki kemampuan vaksinasi 400 dosis, rata-rata hanya bisa merealisasikan 100 vaksinasi karena mobilisasi masyarakat belum maksimal.

"Mobilitas masyarakat ini jadi kewenangan kabupaten dan kota karena itu kami berharap bupati dan wali kota bisa memaksimalkan upaya," kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menambahkan bagi daerah yang sudah mencapai target 70 persen, diharapkan terus melakukan vaksinasi. 

Sementara vaksinator yang tidak bertugas diharapkan bisa diperbantukan pada daerah terdekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved