Breaking News:

Julukan Baru yang Diberikan Kepada Shin Tae-yong: Si Rubah, Bunglon hingga Mourinho Asia

Penyelenggaraan Piala AFF 2021 terselip kisah dan sisi-sisi unik. Di antaranya yang mendapatkan banyak sorotan adalah juru taktik Timnas Indonesia

Editor: Mona Triana
PSSI.ORG
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan saat gelaran Piala AFF 2020. 

TRIBUNPADANG.COM - Penyelenggaraan Piala AFF 2021 terselip kisah dan sisi-sisi unik.

Di antaranya yang mendapatkan banyak sorotan adalah juru taktik Timnas Indonesia, siapa lagi jika bukan Shin Tae-yong.

Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/Sham Ma'arif)

Namun berkat Piala AFF 2021 bersama Skuat Garuda, rekan senegara Park Hang-seo ini mendapatkan banyak julukan yang disematkan kepada dirinya.

Baca juga: 11 Peraih Anugerah Insan Sepak Bola Kota Padang, Genta Alparedo Jadi Pemain Muda Berbakat   

Baca juga: Modus Baru: Orang tidak Dikenal Lempar Sabu, Lalu Disembunyikan Dalam Bola Tenis

Berikut rangkuman julukan baru yang diberikan kepada Shin Tae-yong.

1. Si Rubah

Julukan "si Rubah" diberikan kepada Shin Tae-yong lantaran proses adaptasi dalam meramu sebuah taktik yang mumpuni.

Sematan ini diberikan lantaran selama perhelatan Piala AFF 2020, Shin Tae-yong kerap membuat berbagai perubahan. Hal yang paling "ekstrem" dengan memainkan tiga bek tengah saat menahan imbang Vietnam 0-0.

 
Kejutan lainnya tentu dalam melumat Malaysia. Shin Tae-yong kembali tidak memakai jasa Evan Dimas sebagai starter dan malah mencadangkan Elkan Baggott yang sudah bisa bermain.

Itu sekaligus menandai Indonesia kembali menggunakan dua bek tengah di awal.

Diwartakan oleh Yonhap selaku media Korea Selatan, julukan si Rubah dimiliki Shin Tae-yong sejak dirinya masih aktif menjadi pemain.

Kualitas 'sebagai rubah' berlanjut bahkan setelah berubah menjadi seorang pelatih.

Baca juga: Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 65 66, Apa yang Terjadi pada Bola yang Ditendang? Jelaskan!

Baca juga: Cabor Sepak Bola Porkota 2021, Koto Tangah Kokoh di Pucuk Klasemen Grup A dengan 6 Poin

Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Spezia pada 13 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Pelatih kepala Roma Portugal Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Spezia pada 13 Desember 2021 di stadion Olimpiade di Roma. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved