Breaking News:

Piala AFF 2021

Indonesia vs Singapura : Shin Tae-yong Evaluasi Leg 1, Performa Tim Merah Putih dan The Lions

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Singapura tampil lebih baik pada babak semifinal leg pertama dibandingkan pada babak penyisihan.

Editor: Emil Mahmud
(TWITTER.COM/FUTBOLTROTTERS)
Shin Tae-yong 

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Singapura tampil lebih baik pada babak semifinal leg pertama dibandingkan pada babak penyisihan.

Semifinal Piala AFF 2020 leg kedua antara Indonesia vs Singapura akan tersaji di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Seperti diketahui, pada leg pertama semifinal, The Lions mampu menahan imbang Indonesia, 1-1.

“Menurut saya pemain Singapura penampilan lebih baik di sémifinal leg 1 daripada penyisihan grup,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang leg kedua, Jumat (24/12/2021).

Shin Tae-yong Panggil Pemain SPFC Ikut TC Timnas U-18, Firman Juliansyah Minta Doa Masyarakat Sumbar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara dengan Egy Maulana Vikri saat laga leg kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan. Tampak, tak lama setelah percakapan ini, Egy Maulana Vikri ditarik ke luar.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara dengan Egy Maulana Vikri saat laga leg kedua Timnas Indonesia Vs Taiwan. Tampak, tak lama setelah percakapan ini, Egy Maulana Vikri ditarik ke luar. (Bolanas.com)

Baca juga: Indonesia Vs Vietnam: Head to Head Pelatih Korsel, Momentum Reuni Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo

Selain mengantisipasi skema permainan Singapura yang lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik, Shin Tae-yong juga telah memberikan arahan khusus kepada para pemainnya guna menjaga ekstra pemain berbahaya Singapura.

Pemain-pemain yang menurut Shin Tae-yong patut diwaspadai yakni Ikhsan Fandi – striker Singapura yang juga sukses mencetak gol pada leg pertama.

Kemudian ada pemain naturalisasi dari Korea Selatan, Song Ui-young.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021). (Lusius Genik/Tribunnews.com)

Baca juga: Bimbingan Teknis Sistem Manajemen Pengamanan di PT Semen Padang, Ditutup

“Memang harus kita tahan untuk pemain nomor 9 dan ada juga nomor 15 dia sangat semangat. Ada juga dua pemain belakang mereka nomor 21 dan 17. Tapi intinya semua pemain singapura harus kita waspadai dan jaga pertahanan dengan baik,” jelasnya Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, guna bisa lolos ke babak final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong juga sudah mempersiapkan tim dengan baik dan meminta kepada Evan Dimas Cs agar berusaha lebih ekstra lagi.

“Leg pertama memang tim kami dan tim Singapura sma-sana bekerja keras tapi ini pertandingan yang sangat disayangkan, jadi akan lebih berusaha untuk mempersiapkan lebih baik lagi untuk leg kedua,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul; Shin Tae-yong Akui Singapura Bermain Bagus Di Leg Pertama

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved