Breaking News:

Piala AFF

STARTING XI Indonesia Vs Malaysia: Elkan Baggott Perkuat Tim Merah Putih, Iriawan: Bismillah Yakin

TIMNAS Indonesia giliran jumpa Malaysia dalam lanjutan Piala AFF 2020 yang digelar pada 2021 di Singapura.

Editor: Emil Mahmud
MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan mantan Sekjen Ratu Tisha. 

TIMNAS Indonesia giliran jumpa Malaysia dalam lanjutan Piala AFF 2020 yang digelar pada 2021 di Singapura.

Starting eleven (XI) Timnas Merah Putih nantinya, hampir dipastikan akan diperkuat Bek tengah Elkan Baggott yang absen saat Indonesia jumpa Vietnam baru-baru ini. 

Sebelumnya, dalam laga terdahulu performa Indonesia masih lumayan bagus meski hasil lawan Vietnam berakhir skor imbang 0-0. 

Sebelumnya, Pilar Timnas Indonesia, Elkan Baggott secara mendadak pada tanggal 13 Desember harus menjalani karantina mandiri.

Alhasil, Elkan Baggott mendapatkan arahan tersebut dari pemerintah Singapura, karena pesawat yang ia tumpangi dari Inggris ke Singapura pada 8 Desember lalu ada penumpang yang dinyatakan Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat menyayangkan karantina tersebut, imbasnya Elkan tak bisa dimainkan saat Indonesia menghadapi Vietnam.

Baca juga: Indonesia vs Vietnam: Live Streaming Pukul 19.30 WIB, Elkan Baggott Absen, Tim Merah Putih Was-was

Aksi Elkan Baggott saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia.
Aksi Elkan Baggott saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia. (Instagram Elkan Baggott)

Baca juga: Insiden Rusuh di Tempat Latihan Ipswich Town, Elkan Baggott Laksana Berada di Ujung Tanduk

Iriawan memastikan Elkan akan tampil saat Indonesia menghadapi Malaysia pada laga pamungkas grup B Piala AFF 2020.

“Besok lawan Malaysia, saya bismillah yakin bisa kalahkan Malaysia karena Malaysia ditekan habis sama Vietnam sampai kalah 3-0,” kata Iriawan, Rabu (15/12/2021).

“Bahkan anak-anak penampilannya nanti akan meningkat, tangga 18 Desember jam 12 siang dia sudah boleh keluar dari karantina, terakhir dia tes PCR hasilnya negatif. Tapi memang aturannya semua penumpang dalam pesawat itu semuanya harus dikarantina,” jelasnya.

Baca juga: Indonesia vs Vietnam: Live Streaming Pukul 19.30 WIB, Elkan Baggott Absen, Tim Merah Putih Was-was

Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium dalam laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020).
Bek timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott tampil selama 90 menit, mencetak gol dan membawa Ipswich Town U-18 menang 5-0 atas Chelmsford City di Melbourne Stadium dalam laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020). (WWW.ITFC.CO.UK)

Baca juga: HASIL PSP Padang vs PSKB Bukittinggi: Tiada Gol Tercipta di Sisa 2 Menit, Gasliko Menunggu di Final

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meyakini hadirnya Elkan Baggott nanti saat menghadapi Malaysia bakal lebih memperkuat lini pertahanan lantaran punya postur tinggi hampir dua meter.

Sementara itu, soal Egy Maulana Vikri pihaknya masih terus menjalani komunikasi dengan klub FK Senica agar Egy bisa tampil menghadapi Malaysia nanti.

“Kalau ada Elkan mungkin lebih bagus lagi penampilan kita karena kan dia tinggi badanya luar biasa, itu bisa antisipasi bola-bola atas di depan gawang kita,” kata Iwan Bule.

“Soal Egy, memang kita butuh Egy, kita juga berharap Egy bisa main lawan Malaysia. Ini kita masih komunikasi dengan klub Egy tapi saya yakin kita bisa ambil kemenangan saat lawan Malaysia,” kata dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Timnas Indonesia Vs Malaysia, Elkan Baggott Dipastikan Bermain, Egy Maulana Vikri Bisa Tampil?

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved