Breaking News:

Grab dan Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia, Digitalkan Pasar Basah

Aplikasi Super terkemuka di Asia Tenggara, Grab, mengumumkan program kemitraan strategis baru bersama Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo)

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Proses penandatanganan kesepakatan oleh Grab Indonesia bersama Ketua (Y. Joko Setiyanto) dan Direktur Eksekutif (Suhendro) dari Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo), sebuah asosiasi pedagang pasar tradisional nasional yang berdiri pada 2006. 

TRIBUNPADANG,COM, JAKARTA - Aplikasi Super terkemuka di Asia Tenggara, Grab, mengumumkan program kemitraan strategis baru bersama Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo) baru-baru ini.

Kemitraan kedua pihak dikabarkan dalam rangka pemberdayaan UMKM dalam digitalisasi di Indonesia melalui acara penandatanganan kesepakatan yang berlangsung pada Senin, 6 Desember 2021.

Kemitraan tersebut ditandai dengan penandatanganan, masing-masing oleh Anindita Rangkuti selaku Director of GrabMart, Grab Indonesia, bersama dengan Y Joko Setiyanto dan Suhendro selaku Ketua dan DIrektur Eksekutif dari Asparindo.

Selanjutnya, kesepakatan kolaboratif ini menjadi salah satu bentuk aksi nyata Grab dalam mendukung Asparindo mewujudnyatakan digitalisasi pasar tradisional di Indonesia.

Sampai sejauh ini, inisiatif kolaborasi ini akan dilaksanakan di pasar basah, yang meliputi berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Grab Pasang Sensor untuk Deteksi Saat Berkendara, Ada Insentif Bagi Mitra Pengemudi yang Baik

Proses penandatanganan kesepakatan oleh Grab Indonesia bersama Ketua (Y. Joko Setiyanto) dan Direktur Eksekutif (Suhendro) dari Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo), sebuah asosiasi pedagang pasar tradisional nasional yang berdiri pada 2006.
Proses penandatanganan kesepakatan oleh Grab Indonesia bersama Ketua (Y. Joko Setiyanto) dan Direktur Eksekutif (Suhendro) dari Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo), sebuah asosiasi pedagang pasar tradisional nasional yang berdiri pada 2006. (ISTIMEWA)

Baca juga: Grab Hadirkan Program Layanan GrabProtect, Dukung Kampanye Protokol Kesehatan

Selain itu, program kemitraan strategis ini juga akan mencakup partisipasi aktif Grab dalam memberikan akses pasar digital kepada para pelaku UMKM melalui:

- Aktivasi Pasar Digital: Merchant UMKM Asparindo untuk bergabung di Grab Merchant Platform sambil berkolaborasi dengan OVO untuk menyediakan Metode Pembayaran Digital untuk Pasar Tradisional,

- Pelatihan Digital, Webinar, dan Edukasi dalam rangka membantu meningkatkan literasi pasar digital, serta;

- Membantu memberdayakan bisnis digital meningkatkan nilai daya saing pasar.

“Grab berkomitmen untuk mendorong UMKM melakukan digitalisasi pasar melalui kerjasama dengan Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo)."

"Bentuk kerjasama yang dilakukan salah satunya termasuk partisipasi aktif Grab menyediakan akses dan layanan bagi para pelaku UMKM melalui Aktivasi Pasar Digital, Training dan Webinar Digital, serta acara lainnya"

"Yakni guna meningkatkan daya saing pasar dan memastikan para merchant memiliki skill-skill yang relevan terutama di masa pandemi Covid-19."

"Seluruh kerjasama ini merupakan salah satu aksi nyata Grab dalam mendukung Asparindo mendigitalisasi pasar tradisional di Indonesia,” Ujar Anindita Rangkuti, Direktur GrabMart, Grab Indonesia.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Grab dan Asparindo Digitalkan Pasar Basah

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved