Breaking News:

Penanganan Covid

Grab Hadirkan Program Layanan GrabProtect, Dukung Kampanye Protokol Kesehatan

Saat ini Grab menghadirkan layanan GrabProtect untuk mitra pengemudi dan konsumen untuk mendukung kampanye penerapan protokol

ISTIMEWA
Ilustrasi: Mitra Driver Grab 

TRIBUNPADANG.COM - Saat ini Grab menghadirkan layanan GrabProtect untuk mitra pengemudi dan konsumen untuk mendukung kampanye penerapan protokol kesehatan oleh Pemerintah.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebutkan, GrabProtect ini sebagai upaya melindungi mitra pengemudi dan konsumen dalam penggunaan layanan Grab.

"GrabProtect ini mengutamakan kesehatan mitra dan konsumen di tengah pandemi Covid-19, serta sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus," ujar Neneng saat dihubungi Tribunnews, Rabu (21/10/2020).

Dalam layanan GrabProtect, lanjut Neneng, mitra pengemudi diwajibkan untuk mengenakan masker, sarung tangan dan juga melakukan disinfektan terhadap kendaraannya.

Baca juga: UPDATE Corona Sumbar 21 Oktober 2020: Tambah 283 Positif, 267 Sembuh, 8 Orang Meninggal Dunia

"Sementara untuk pengguna layanan Grab, kami mewajibkan mereka untuk menggunakan masker juga serta menerapkan jaga jarak saat melakukan pemesanan GrabFood, GrabExpress, GrabFesh dan GrabMart," kata Neneng.

Selain itu Neneng menjelaskan, untuk menerapkan jaga jarak juga pihaknya memanfaatkan partisi pembatasan pada armada transportasi GrabBike dan GrabCar.

"Kami juga menyarankan pengguna layanan GrabBike untuk membawa helm sendiri, sebagai tindak pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Neneng.

Baca juga: Kombinasikan Strategi 3M, 3T, dan Vaksinasi; Langkah Efektif Penanganan Covid-19

Baca juga: Polri Batasi Kapasitas Rest Area dan Wajibkan Patuhi 3M, Hadapi Libur Panjang Maulid Nabi

Pemerintah melalui Satgas Covid-19 saat ini juga terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M meliputi menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Grab Dukung Program Protokol Kesehatan Pemerintah Melalui Layanan GrabProtect

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved