Breaking News:

JAWABAN Tematik: Upaya Mengembangkan Kehidupan Kebangsaan Menuju Masyarakat Sejahtera

Simak pembahasan soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD halaman 89 dan 90 Buku Tematik Subtema 3 Pembelajaran 1.

Buku Tematik
Kunci Jawaban Buku Tema 6 Kelas 6 SD 

TRIBUNPADANG.COM - Simak pembahasan soal dan kunci jawaban tema 6 kelas 6 SD halaman 89 dan 90 Buku Tematik Subtema 3 Pembelajaran 1.

Jawaban pada artikel ini dapat digunakan orang tua sebagai pedoman untuk mengawasi anak belajar di rumah.

Para siswa diharap dapat menjawab dengan jawabannya sendiri terlebih dahulu.

Kemudian gunakan jawaban pada artikel ini untuk mengoreksi.

Baca juga: Kunci Jawaban Buku Tema 6 Kelas 6 Halaman 65 66 68 69: Tari Klana Topeng

Baca juga: Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 53: Gagasan Utama Tiap Paragraf Bacaan Ragam Tarian di Indonesia

Berikut Kunci Jawaban Buku Tema 6 Kelas 6 Halaman 89 dan 90:

Saat Udin dan teman-temannya mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di halaman sekolah, ada pembacaan teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pembacaan teks pembukaan Undang Undang Dasar 1945 tersebut diucapkan dengan lantang oleh salah satu peserta didik sebagai petugas upacara. Seluruh peserta upacara
mendengarkan dengan hikmat dan penuh perhatian.

Dalam teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 tertulis tujuan negara yang salah satunya adalah memajukan kesejahteraan umum. Hal ini berarti negara memiliki tujuan dan harapan kehidupan masyarakat yang sejahtera. Negara selalu berupaya untuk mengembangkan kehidupan berbangsa yang mendorong untuk mencapai masyarakat sejahtera.

Banyak upaya yang dapat ditempuh untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Upaya yang ditempuh tidak hanya dilakukan oleh negara, namun harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah mengembangkan sikap saling toleransi antar warga negara atas perbedaan masing-masing. Seperti diketahui bahwa Indonesia memiliki beragam suku, budaya dan agama. Untuk itu setiap warga negara harus saling menghormati dan menghargai, karena beragam suku, budaya dan agama merupakan
kekayaan budaya Indonesia.

Pemerataan pembangunan juga menjadi upaya untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Pembangunan tidak hanya dilaksanakan di kota-kota besar saja, namun diratakan hingga ke pelosok dan perbatasan wilayah negara Indonesia. Memperbanyak lapangan kerja dan memperbaiki fasilitas umum akan membuat masyarakat Indonesia lebih nyaman dan sejahtera karena pengangguran akan semakin berkurang dan masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan fasilitas umum.

Baca juga: Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 84 86 87 88: Wujud Tanggung Jawab sebagai Warga Negara

Ayo Menulis

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved