Breaking News:

Advertorial

Catatan dari Gathering PT Semen Padang-Media, Desi Anwar Tegaskan Segera Berimigrasi ke Digital

PT Semen Padang menggelar media gathering (spesial event bersama media) virtual melalui aplikasi zoom bersama ratusan wartawan dari berbagai media cet

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
PT Semen Padang menggelar media gathering (spesial event bersama media) virtual melalui aplikasi zoom bersama ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektonik di Sumbar, dengan tema "Strategi Media Menghadapi Digitalisasi", Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Semen Padang menggelar media gathering (spesial event bersama media) virtual melalui aplikasi zoom bersama ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektonik di Sumbar, dengan tema "Strategi Media Menghadapi Digitalisasi", Selasa (30/11/2021).

Media gathering berupa talkshow dan diskusi panel itu dibuka Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury dengan menghadirkan wartawan senior CNN Indonesia, Desi Anwar sebagai nara sumber utama serta host, Andayani Joseph dari Classy Corp. 

Media gathering PT Semen Padang itu juga dikuti oleh Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Basril Basyar, serta partisipan para wartawan/jurnalis lainnya.
.

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury mengatakan, media masa memiliki peran penting di dalam kehidupan masyarakat.

Media juga sebagai agent of change di dalam lingkungan hidup yang dapat mempengaruhi khalayak dalam membentuk opini publik.

Baca juga: Semen Padang Raih Sertifikat Industri Hijau dari Kemenperin, Terapkan Prinsip-prinsip Industri Hijau

PT Semen Padang menggelar media gathering (spesial event bersama media) virtual melalui aplikasi zoom bersama ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektonik di Sumbar, dengan tema
PT Semen Padang menggelar media gathering (spesial event bersama media) virtual melalui aplikasi zoom bersama ratusan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektonik di Sumbar, dengan tema "Strategi Media Menghadapi Digitalisasi", Selasa (30/11/2021). (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Baca juga: Petani Baringin Bersuka Cita Panen Perdana, Menyusul PT Semen Padang Normalisasi Intake

Perkembangan teknologi yang begitu cepat dengan dunia digital, tentunya membawa perubahan pada praktik jurnalisitik. Yakni mengharuskan media massa berubah cara kerja model bisnis dan struktur organisasi medianya dengan tujuan, agar media massa lebih inovatif dan efisien, serta cepat.

Menurut Tubagus, saat ini semua industri media mengalami tantangan yang sama. Bagi yang mampu beradaptasi akan tetap hidup dan survive, bagi yang tidak beradaptasi lama kelamaan akan hilang. Dan tentunya, ini tidak terlepas dari pesatnya perkembangan digitalisasi.

Ia berharap, media gathering berupa talkshow dan diskusi penel tersebut bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis, baik dalam perubahan mindset maupun dalam pengelolaan media massa.

"Kemudian di samping itu, saya mewakili manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang selama ini mendukung PT Semen Padang."

"Semoga hubungan baik ini dapat terus dilakukan, begitu juga dengan semua narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk sharing dengan rekan-rekan jurnalis peserta media gathering PT Semen Padang," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved