Breaking News:

Silaturahmi Lintas Angkatan Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi Bermakna, Gubernur Mahyeldi Apresiasi

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi kepada panitia berkat penyelenggaraan rangkaian kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan Ikatan Alumni SMA

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengapresiasi saat memberikan sambutan ketika Silaturahmi Lintas Angkatan Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi (SLA IASMA) 2021, Minggu (21/11/2021) di Padang, Provinsi Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengapresiasi kepada panitia berkat penyelenggaraan rangkaian kegiatan Silaturahmi Lintas Angkatan Ikatan Alumni SMAN 1 Bukittinggi (SLA IASMA) 2021.

Selanjutnya, puncak acara berlangsung di auditorium gubernuran Sumbar, Kota Padang, Provinsi Sumbar, yang digelar secara hybrid pada Minggu (21/11/2021).

Turut hadir dalam acara khusus tatap muka, yakni terbatas oleh perwakilan angkatan dari Alumni Landbouw -- atau kerap disebut IASMA --, serta lainnya mengikutinya secara daring melalui akun sosial media Zoom, YouTube, Instagram dan Facebook.

“Tema Kolaborasi dan Sinergi yang diangkat pada SLA 2021, sangat tepat untuk kondisi yang kita hadapi saat ini,” ungkap Mahyeldi, yang juga Alumni SMA 1 Bukittinggi angkatan 1986.

Beragam Motivasi Mahasiswa Asing Belajar Bahasa Indonesia di Unand

Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha pada Kementrian Koperasi dan UMKM, Eddy Satriya, alumni IASMA Landbouw angkatan 1982.
Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha pada Kementrian Koperasi dan UMKM, Eddy Satriya, alumni IASMA Landbouw angkatan 1982. (ISTIMEWA)

Baca juga: JAWABAN Tematik Lihatlah Bayangan pada Tiap Cermin, Lalu Tulislah Bayangan yang Dihasilkan

Hadir juga Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha pada Kementrian Koperasi dan UMKM, Eddy Satriya, alumni IASMA Landbouw angkatan 1982 serta hadirin dan partisipan lainnya.

Menurut Eddy, UMKM ini sudah jadi darah daging di Sumatera Barat. Selain itu, mayoritas alumni IASMA Landbouw merupakan penggerak UMKM. Misalnya, dengan jualan di Pasa Ateh, Pasa Bawah, Pasa Lereng dan Aua Kuning. 

Sedangkan, Gubernur Mahyeldi juga menyitir banyaknya ditemukan, satu organisasi kemasyarakatan dengan kepengurusan berbeda-beda.

“Saat ini kita lihat, organisasi-organisasi yang pengurusnya ada dua, ada yang tiga bahkan ada yang empat kepengurusan. Itu cukup memprihatinkan bagi pemrintah dan alhamdulillah dengan tema berkalaborasi dan besinergi ini sangat tepat dan mudah-mudahan bisa memberi motivasi serta semangat kepada yang lain,” ungkap Mahyeldi.

“Dengan berkolaborasi dan bersinerginya setiap angkatan Alumni SMA 1 Bukittinggi, kita harapkan bisa memberi kemajuan untuk alumni, Sumbar dan Indonesia,” pungkas Mahyledi.

Ketua Pelaksana SLA 21, Yofialdi
Ketua Pelaksana SLA 21, Yofialdi (ISTIMEWA)

Baca juga: Alumni SMA 1 Bukittinggi Adakan Bakti Sosial, Giat Vaksin Covid-19 Gratis di SMA 1 Padang

Selama Empat Bulan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved