Breaking News:

Ledakan di Jambi bukan, Akibat Kecelakaan Helikopter, Kapolsek : Suara dari Korsleting Listrik SUTET

SEBUAH ledakan cukup dahsyat yang terjadi di Desa Karang Berahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi ternyata bukan berasal dari suara kecel

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Anggota dari kepolisian sektor di Merangin beserta tim lainnya mencari sumber ledakan yang diduga dari helikopter pemantau karhutla, baru-baru ini. 

SEBUAH ledakan cukup dahsyat yang terjadi di Desa Karang Berahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi ternyata bukan berasal dari suara kecelakaan helikopter.

Melainkan, suara ledakan tersebut berasal dari peristiwa korsleting di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Baca juga: Padang Panjang Masuk Nominasi Penghargaan IGA Tahun 2021, untuk Kategori Kota

Baca juga: Kumpulan Link Twibbon Bingkai Hari Guru Nasional 2021, Bagikan Ucapan dan Foto di Media Sosial

Kapolsek Pamenang, Iptu Fatkur Rohman pada awalnya terdapat informasi dari masyarakat tentang adanya helikopter yang melintas beberapa saat kemudian terdengar ledakan.

Sebelumnya, kata Kapolsek Iptu Fatkur Rohman bahwa informasi itu diterima pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut, atas informasi tersebut Kapolsek Pamenang, beserta anggota Brimob Yon B dan personel Puskesmas Pamenang melakukan penyisiran selama dua jam, dan hasilnya nihil.

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB, Kapolsek mengonfirmasi BPBD Merangin tentang adanya helikopter yang melintas di wilayah udara Merangin.

Anggota dari kepolisian sektor di Merangin beserta tim lainnya mencari sumber ledakan yang diduga dari helikopter pemantau karhutla, baru-baru ini.
Anggota dari kepolisian sektor di Merangin beserta tim lainnya mencari sumber ledakan yang diduga dari helikopter pemantau karhutla, baru-baru ini. (ISTIMEWA)

Dari penjelasan BPBD bahwa benar hari ini dilakukan patroli Karhutla di wilayah udara dengan rute penerbangan Kabupaten Batanghari, Sarolangun dan melintas di wilayah Merangin pada pukul 12.00 WIB.

"Setelah dikonformasi kepada crew pesawat di wilayah merangin tidak terjadi apa-apa, semua crew pesawat baik-baik saja," ujar Kapolsek, Selasa (23/11/2021).

Kapolsek beserta anggota melakukan penyelidikan suara ledakan dan diperoleh hasil bahwa suber suara ledakan dari korsleting listrik SUTET yang disebabkan oleh batang karet dan jengkol.

"Kecelakaan helikopter nihil, sumber suara ledakan dari korsleting listrik SUTET yang disebabkan batang karet dan jengkol," ungkap kapolsek.

Setelah bekoordinasi dengan PLN Bangko dan langsung turun ke lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara lokasi ledakan tersebut pun telah dipasang garis polisi. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Tulisan ini diulas dari artikel  yang telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Heboh Helikopter Pemantau Karhutla di Jambi Meledak, Ternyata SUTET Korslet Gegara Pohon Jengkol dan Tribunnews.com, berjudul; Ledakan di Jambi Bukan Karena Kecelakaan Helikopter, Begini Penjelasan Kapolsek

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved