Breaking News:

Kota Padang Panjang

Padang Panjang Masuk Nominasi Penghargaan IGA Tahun 2021, untuk Kategori Kota

Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masuk nominasi penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 Kategori Kota

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs Asrul yang didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) mengikuti kegiatan pembukaan presentasi melalui Zoom Meeting, di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (23/11/2021). Kota Padang Panjang siap untuk memaparkan inovasi pemerintah kota pada Kamis (25/11) mendatang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG — Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) masuk nominasi penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 Kategori Kota.

Setelah melewati dua tahap penilaian, di antaranya penilaian aplikasi dan verifikasi, Padang Panjang diputuskan masuk nominasi bersama 12 kota lain se-Indonesia untuk kategori kota.

Rilis dari Diskominfo Pemko Padang Panjang yang diterima redaksi, Selasa (23/11/2021), menyebutkan bahwa penilaian presentasi oleh kepala daerah masing-masing.

Alhasil, Kota Padang Panjang mendapat kesempatan memaparkan inovasi-inovasi pada Kamis (25/11/2021) mendatang.

Kegiatan pembukaan presentasi, turut dihadiri Wakil Wali Kota, Drs Asrul yang didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Rusdianto melalui Zoom Meeting, di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Padang Panjang Expo Turut Memeriahkan MTQ, Sajikan Produk Songket, Bordir, Rajutan hingga Batik

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs Asrul yang didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) mengikuti kegiatan pembukaan presentasi melalui Zoom Meeting, di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (23/11/2021). Kota Padang Panjang siap untuk memaparkan inovasi pemerintah kota pada Kamis (25/11) mendatang.
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs Asrul yang didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) mengikuti kegiatan pembukaan presentasi melalui Zoom Meeting, di Ruang VIP Balai Kota, Selasa (23/11/2021). Kota Padang Panjang siap untuk memaparkan inovasi pemerintah kota pada Kamis (25/11) mendatang. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Rusdianto mengatakan, berdasarkan hasil validasi sementara dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) posisi Kota Padang Panjang masuk tiga besar dari 12 kota lainnya se-Indonesia.

“Informasi sementara untuk hasil validasi, kita masuk tiga besar. Kita berharap bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam penilaian presentasi ini,” ujar Rusdianto.

Dia menyebutkan bahwa ada empat inovasi yang dimiliki dengan kematangan di atas dari inovasi-inovasi lainnya.

Di antaranya Desa Wisata Kubu Gadang, Smart Water System dari PDAM, Publis dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Rachel SMPN 6.

Sejauh ini lanjutnya empat inovasi ini sudah diakui oleh nasional, dan juga memiliki tingkat pematangan yang harus diunggulkan sesuai dengan arahan dan radiogram dari Kemendagri.

“Kita sudah mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan Bapak Wali Kota Fadly Amran nantinya. Dengan perbandingan sebelum dan sesudah adanya inovasi tersebut. Juga sudah mempersiapkan dokumentasi terkait inovasi ini," paparnya.

"Kita berharap bisa bertahan di tiga besar ini, sehingga mendapatkan penghargaan dan juga dana insentif daerah (DID) dari Pemerintah Pusat,” ujar Rusdianto. (*/rls/shintia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved