Breaking News:

Mayat Bayi Ditemukan di Batang Anai

Kronologi Mayat Bayi Ditemukan di Batang Anai, Kapolsek: Saksi Lihat Tas Belanjaan Sudah 3 Hari Lalu

Pihak Kepolisian membeberkan kronologi penemuan mayat di pinggir jalan Korong Olo Bangau, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Par

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KAPOLSEK BATANG ANAI
Pihak kepolisian mendatangi lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat bayi laki-laki di dalam sebuah tas belanja di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Pihak Kepolisian membeberkan kronologi penemuan mayat di pinggir jalan Korong Olo Bangau, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (19/11/2021) pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Batang Anai Iptu Admazora mengatakan bahwa warga atau saksi yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut ialah seorang pelajar bernama Mutiara (10).

"Penemuan mayat bayi laki-laki tersebut pada pukul 16.00 WIB, ketika saksi bersama teman-temannya melihat tas plastik belanjaan berwana hijau biru yang terletak di pinggir jalan tersebut," ujar Iptu Admazora ketika dihubungi TribunPadang.com melalui sambungan telepon, Jumat (19/11/2021).

Kapolsek Iptu Admazora mengatakan, saksi mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah melihat tas belanjaan tersebut tiga hari yang lalu.

"Sebenarnya saksi sudah curiga terhadap tas belanjaan (keranjan) itu, karena sudah tiga hari berada di pinggir jalan tersebut," kata Iptu Admazora.

Kemudian kata dia, setelah tiga hari saksi penasaran semakin penasaran, dan bersama teman-temannya langsung mendekati dan melihat tas tersebut dari jarak dekat.

"Sewaktu melihat isi didalam tas tersebut, saksi menemukan mukenah berwarna putih dan kain sarung berwarna merah, selain itu saksi juga melihat ada mayat anak laki-laki yang masih memiliki tali pusar," ujar Iptu Admazora.

Selanjutnya, saksi berlari memanggil orang tuanya untuk memberitahukan kejadian tersebut.

"Setelah mendapat informasi dari pelajar itu, orang tuanya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mako Polsek Batang Anai," kata Iptu Admazora.

Berselang kemudian personel Polsek Batang Anai mendatangi lokasi penemuan mayat bayi laki-laki yang masih memiliki tali pusar tersebut untuk dilakukan evakuasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved