Breaking News:

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Terima Penghargaan Pramakarya, Berkat Peduli UMKM

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menerima penghargaan Pramakarya dari pemerintah pusat atas kepedulian serta d

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Pemprov Sumbar menerima penghargaan Pramakarya dari pemerintah pusat atas kepedulian serta dukungan dan pembinaan terhadap usaha kecil menengah serta para pengusaha di Sumbar. Anugerah Pramakarya diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin kepada Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi,  di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan Pramakarya dari pemerintah pusat atas kepedulian serta dukungan dan pembinaan terhadap usaha kecil menengah serta para pengusaha di Sumbar.

Rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/11/2021) menyebutkan penganugerahan Pramakarya ini langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin kepada Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi,  di Hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Kamis hari ini.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziah dalam laporannya menyebutkan bahwa penghargaan Pramakarya merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dalam memotivasi dunia usaha agar terus meningkatkan prinsip-prinsip efektivitas, efisiensi, kualitas, dan ramah lingkungan.

"Pramakarya pada hakikatnya merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan dan mempertahankan tingkat produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut, dari 2018, 2019, dan 2020," kata Ida Fauziah.

Sebagai bentuk kepedulian selanjutnya, Kemnaker akan membimbing semua penerima Paramakarya agar usahanya semakin berkembang.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Motivasi Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara, tentang Pentingnya Persatuan

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan untuk Kecerdasan dan Hindari Stunting

“Banyak pengusaha yang sudah melakukan inovasi pada produknya. Sebagian sudah ekspor, dan yang belum akan kami dorong,” ujar Ida Fauziah.

Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi yang didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Yulfitri Susanti, menyampaikan bahwa kepedulian Pemerintah Daerah selama ini.

Hal tersebut tegasnya adalah upaya meningkatkan hasil dan produktifitas masyarakat maupun perusahaan, agar pertumbuhan ekonomi kita tetap naik demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini harus kita pertahankan dan terus kita cari formula baru agar dapat muncul produk unggul lainya," kata Buya Mahyeldi (*/rls/Ef/doa/Diskominfotik Sumbar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved