Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Uruguay vs Argentina: Gol Pembeda Angel di Maria, Bikin Stadion Montevideo tidak Keramat Lagi

TIM Tango atau julukan Tim nasional (Timnas) Argentina membuat kandang Uruguay, Stadion Montevideo seakan tak keramat lagi.

Editor: Emil Mahmud
NELSON ALMEIDA / AFP
Ilustrasi: Selebrasi Angel Di Maria seusai mencetak gol untuk Timnasnya Argentina ke gawang lawan dalam dalam lanjutan kualifikasi Sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. 

TIM Tango atau julukan Tim nasional (Timnas) Argentina membuat kandang Uruguay, Stadion Montevideo seakan tak keramat lagi.

Argentina berhasil mencuri kemenangan berkat gol Angel di Maria yang mengoyak gawang rumah Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Sabtu (13/11/2021) waktu setempat.

Bermain di Estadio Campeon del Siglo, Montevideo, laga Uruguay vs Argentina berkesudahan dengan skor akhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Adapun gol pembeda sekaligus penentu kemenangan Timnas, Argentina dicetak oleh Angel di Maria pada menit ke-7.

Atas hasil ini, La Albiceleste atau julukan lainnya, dari Timnas Argentina memperbesar peluang lolos dengan berada di posisi ke-2 klasemen sementara.

Sedangkan Uruguay harus bekerja keras untuk lolos ke Piala Dunia dengan sementara ini bercokol di peringkat ke-6.

Luis Suarez dan kawan-kawan tertinggal defisit gol dari Kolombia di peringkat ke-5, yang merupakan batas tim yang lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Uruguay vs Argentina: Messi Kesampingkan Cedera Demi Piala Dunia, Belum pernah Menang di Montevideo

Megabintang sekaligus Kapten Timnas Argentina Lionel Messi diganjar kartu merah karena terlibat pertikaian dengan kapten Timnas Cile pada pertandingan di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019) waktu setempat atau Minggu WIB.
Megabintang sekaligus Kapten Timnas Argentina Lionel Messi diganjar kartu merah karena terlibat pertikaian dengan kapten Timnas Cile pada pertandingan di Stadion Arena Corinthians, Sabtu (6/7/2019) waktu setempat atau Minggu WIB. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

Bermain di Montevideo, Uruguay yang bertindak sebagai tuan rumah, dikejutkan dengan gol cepat Angel di Maria pada menit ke-7.

Memanfaatkan umpan dari Paulo Dybala pemain Paris Saint Germain ini sukses menjebol gawang Fernando Muslera dan mengubah skor menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, pemain Uruguay berusaha meningkatkan intensitas serangan dan mencari gol untuk menyamakan kedudukan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved