Breaking News:

Kapolda Teddy Minahasa Putra Optimis Capaian Vaksinasi Covid-19 Sumbar Capai 70 Persen Akhir Tahun

Ia menyampaikan bahwa target capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumbar hingga akhir tahun 2021 ialah 70 persen.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat diwawancarai wartawan, Jumat (12/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Nada optimis disampaikan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra berkenaan dengan target vaksinasi Covid-19 di Sumbar hingga akhir tahun 2021.

Ia menyampaikan bahwa target capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumbar hingga akhir tahun 2021 ialah 70 persen.

"Hitung-hitungan kita capaian vaksinasi hingga akhir tahun akan melampaui target 70 persen," kata Kapolda, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: Capaian Vaksinasi Kelompok Lansia dan Masyarakat Umum di Padang Pariaman Masih Rendah

Baca juga: Persentase Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman, Dosis Pertama Mencapai 27,55 Persen

Jika tidak ada kendala, lanjut dia sebenarnya capaian vaksinasi Covid-19 di Sumbar bisa mencapai 98 persen hingga akhir tahun ini.

"Faktor kendala juga ada, yakni faktor geografis, sebaran penduduk yang berjauhan, serta data base yang sulit di deteksi," lanjut dia.

Ia mencontohkan mengenai database tersebut, misalnya seorang warga yang merantau, dan sudah vaksin di daerah perantauannya.

"Kendala cuaca dan sebaran penduduk yang berjauhan kita sudah menyiasatinya dengan penyediaan alat transportasi," tutur Irjen Pol Teddy.

Ia melanjutkan, untuk penyelenggaraan vaksinasi di suatu tempat, tim vaksinator juga akan langsung mendatangi masyarakat.

"Jadi pendekatan pelayanannya ialah kepada masyarakat, sebelumnya masyarakat sendiri yang mengkoordinir dirinya untuk divaksin," imbuhnya.

"Selama ini kan masih situasioner, orang jauh-jauh datang ke lokasi vaksinasi, namun jika ada kendala misalnya cuaca, maka pemerintah atau tim vaksinator yang akan mendatangi masyarakat," tambah dia.

Hal tersebut, tambahnya berlaku untuk semua kabupaten/ kota di Sumbar.

Sementara itu, ia menilai masyarakat Sumbar adalah masyarakat yang religius, cerdik, dan cendikiawan, sehingga tidak mudah terpapar hoaks, utamanya mengenai vaksinasi Covid-19.

"Saya rasa masyarakat Sumbar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoaks atau narasi yang tidak benar, apalagi mayoritas muslim, orang muslim itu paling anti mendengar fitnah," kata Kapolda.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved