Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Tim Klewang Polresta Padang Gulung Komplotan Curanmor Perempuan, Modus Duplikatkan Kunci Motor

Polresta Padang menggulung komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang terdiri dari perempuan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Kawanan terduga pelaku tindak pencurian kendaraan (sepeda) motor atau Curanmor saat ditangkap tim Klewang Polresta Padang, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang menggulung komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang terdiri dari perempuan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku yang diamankan ada sebanyak 4 orang berinisial RS (21), AF (23), RSH (24), dan SW (30).

Modus pelaku adalah dengan mendekati korbannya, lalu menduplikati kunci sepeda motor milik korban. Selanjutnya, terduga pelaku membawa kabur depeda motor.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernada, mengatakan korban atas tindak pidana ini seorang pria berinisial H (39) warga Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumbar.

"Pelaku mengambil sepeda motor pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIB di di parkiran Kafe Danau Cimpago Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang," kata Kompol Rico Fernanda, Rabu (10/11/2021).

Kata dia, pelaku dengan sengaja mengambil sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban. "Karena korban mengalami kerugian sekitar Rp 9.5 juta rupiah, dilaporkanlah ke Polresta Padang," kata Kompol Rico Fernanda.

Baca juga: Breaking News: Ditemukan Sesosok Mayat Perempuan, Terbujur Kaku di Muara Penjalinan Kota Padang

Awalnya, korban datang ke sebuah Cafe di Danau Cimapago bersama 2 orang teman perempuannya, yang juga pelaku berinisial RS (21) dan AF (23).

Sepeda motor korban diparkirkan dalam kondisi stang terkunci dan di dalam jok sepeda motor terdapat STNK.

"Saat korban hendak pulang sekitar pukul 01.00 WIB, sepeda motor yang terparkir sudah tidak ada lagi."

"Selanjutnya. dilakukan penyelidikan sehingga didapati informasi bahwa inisial RS (21), AF (23), RSH (24), dan SW (30) yang mencurinya," kata Kompol Rico Fernanda.

Baca juga: Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata, Dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin

Kawanan terduga pelaku tindak pencurian kendaraan (sepeda) motor atau Curanmor saat ditangkap tim Klewang Polresta Padang, Senin (8/11/2021).

(Istimewa)
Kawanan terduga pelaku tindak pencurian kendaraan (sepeda) motor atau Curanmor saat ditangkap tim Klewang Polresta Padang, Senin (8/11/2021). (Istimewa) (ISTIMEWA)

Pihaknya berhasil menangkap keempat pelaku sedang berada di rumah kontrakan di daerah Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Senin (8/11/2021) lalu.

"Saat dilakukan interogasi, pelaku yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor," katanya.

Kata dia, modus pelaku adalah berkenalan dengan calon korbannya dan selanjutnya pergi bersama-sama ke kawasan Danau Cimpago.

"Mereka pinjam kendaraan korban untuk menduplikatkan kunci sepeda motor. Keesokan harinya diajak kembali korban di sebuah cafe," katanya.

Karena sudah ada kunci duplikat, akhirnya kendaraan dapat dibawa kabur oleh teman pelaku.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved