Breaking News:

Bocah Hanyut di Padang

Warga Naiki Rakit dari Pohon Pisang, Upayakan Pencarian Bocah di Padang, yang Hanyut di Sungai

Masyarakat membantu upaya pencarian bocah yang hanyut menggunakan rakit dari pohon pisang di Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan,

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Seorang warga sedang membantu pencarian seorang yang dilaporkan hilang, tampak sedang menaiki rakit terbuat dari pohon pisang, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Masyarakat membantu upaya pencarian bocah yang hanyut menggunakan rakit dari pohon pisang di Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (9/11/2021).

Korban diketahui bernama Fahri (9) yang dilaporkan hanyut pada Minggu (7/11/2021) yang lalu. Pencarian masih berlangsung sampai hari ini oleh tim SAR gabungan.

Tim pencarian pada hari ini kembali melakukan penyisiran dari titik lokasi kejadian di Kampung Jambak sampai ke lokasi Kampung Baru Nan XX, dan berlanjut sampai ke aliran sungai di Ujung Tanah.

Sesaat berada di dekat Masjid Al Kautsar Kampung Baru Nan XX, terlihat petugas menyisiri bagian sisi kanan dan kiri sungai.

Selain itu juga terlihat petugas memeriksa bagian pinggir sungai yang membentuk lubang sambil berenang menyusuri sungai.

Selain itu, juga terlihat masyarakat mengikuti pencarian ini dengan menyisiri sungai dengan rakit yang dibuat dari pohon pisang.

Sebanyak 2 atau 3 pohon pisang diikat menjadi satu, selanjutnya dijadikan alat untuk menyisiri aliran sungai.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, mengatakan korban belum ditemukan dan pihaknya masih melakukan pencarian.

"Hari ini (Selasa 9/11/2021) sudah memasuki pencarian hari ke-3 dan masih nihil untuk penemuan korban. Pagi hari ini cuaca cukup cerah dan petugas kita sudah melakukan pencarian pada pagi hari ini," kata Asnedi.

Kata dia, pencarian pada hari ini diikuti juga oleh BPBD Kota Padang, TNI, Polsek Lubuk Kilangan, PMI Kota Padang, TRC Semen Padang, dan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved