Breaking News:

Banjir Rob di Padang

Warga Berok Nipah Kota Padang Mulai Rasakan Gatal-gatal, setelah Banjir Rob Rendam Pemukiman Mereka

Sebagian warga mulai mengalami gatal-gatal menyusul banjir Rob merendam pemukiman di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang,

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Banjir Rob saat merendam pemukiman waega di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumbar, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebagian warga mulai mengalami gatal-gatal menyusul banjir Rob merendam pemukiman di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Dilansir TribunPadang.com, banjir ini merendam RT 03 dan RT 04/Rw 01, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Dampak yang dilaporkan masyarakat akibat pasang naik ini adalah adanya gatal-gatal yang dirasakan oleh masyarakat," kata Ketua RT 03, Rin Arya Rinda, Selasa (9/11/2021).

Sedangkan, untuk peningkatan adanya nyamuk di pemukiman masyarakat tidak ada. "Hanya gatal-gatal saja, bisa jadi karena air kotor," kata Rin Arya Rinda.

Sampai saat ini, imbuhnya sebagian besar warga tetap bertahan di rumah dan hanya memindahkan barang-barang berharga ke lokasi yang lebih tinggi.

"Air ledeng masih hidup, tapi jalannya saat malam hari. Biasanya besok sudah mulai berkurang air pasang ini," kata Rin Arya Rinda.

Berdasarkan catatannya, penduduk RT 03 saja ada sebanyak 95 KK, yang terdampak akibat pasang naik ini.

"Biasanya air pasang ini merupakan peristiwa tahunan, tapi kali ini lebih agak sering. Misalnya satu minggu naik, dan minggu selanjutnya naik lagi," katanya.

Kata dia, air ini naik dari kali mati sungai Batang Arau sehingga airnya meluap. "Biasanya sekali dalam waktu 1 tahun, tapi untuk sekarang lebih sering," ujar Rin Arya Rinda.

Rin Arya Rinda, mengatakan kejadian kali ini adalah yang terparah dan berharap aliran sungai dikerok karena diduga sudah mengalami pendangkalan.

Baca juga: Warga Berok Nipah Kota Padang Harus Begadang Bersihkan Rumah Mereka, Banjir Rob Rendam Pemukiman

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved