Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Seorang Perempuan di Padang Teriak Ketakutan, Ada Orang tidak Dikenal Memasuki Rumah Pukul 03.00 WIB

Seorang perempuan umur 24 tahun berteriak histeris akibat adanya orang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya di Kota Padang, Provinsi Sumater

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLRESTA PADANG
RY (21) Terduga pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang perempuan umur 24 tahun berteriak histeris akibat adanya orang tidak dikenal masuk ke dalam rumahnya di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Korban diketahui bernama Ningsih Yolanda (24) warga Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan kejadian ini terjadi sekitsr pukul 03.00 WIB pada Rabu (18/8/2021) yang lalu.

"Awalnya masuk laporan adanya dugaan tindak pidana pencurian di dalam sebuah rumah di Jalan Ganting I Nomor 15  Rt 03/Rw 10, kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, kota Padang," kata Kompol Rico Fernanda, Sabtu (6/11/2021).

Kasat mengatakan, hak itu sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/B/62/IX/2021/Spkt/Polsek Padang Timur/Polresta Padang /Polda Sumatera Barat, 23 September 2021.

"Korban terbangun sekitar pukul 03.00 WIB, lalu melihat adanya orang tidak dikenal masuk ke dalam kamarnya. Akibatnya korban takut dan berteriak," kata Kompol Rico Fernanda.

Akibat teriakan korban, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa 3 unit HP milik korban.

Kasat menduga, pelaku masuk dengam cara mencongkel pintu jendela kamar korban.

"Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian Rp 2.5 juta, sehingga melaporkannya ke Polresta Padang," ujar Kompol Rico Fenanda.

Baca juga: Cuaca Buruk hingga Desember 2021, Kalaksa BPBD Pessel: Waspada Terjadinya Banjir, dan Tanah Longsor

RY (21) Terduga pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/11/2021).
RY (21) Terduga pelaku tindak pidana pencurian di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (5/11/2021). (ISTIMEWA/DOK.POLRESTA PADANG)

Baca juga: Warga Kota Padang Datangi Gerai Vaksin, Berharap Mendapat Vaksin yang Ketiga

Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknya berhasil mengetahui identitas pelaku berinisial RY (21) warga, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

"Pelaku sudah diamankan pada Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Purus II, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang," kata Kompol Rico Fernanda.

Dikatakannya pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan mengambil 3 unit HP milik korban.

"Barang bukti yang diamankan terdiri dari HP Asus A7 warna putih, HP Samsung lipat, dan HP LG warna hitam," kata kompol Rico Fernanda.((TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved