Breaking News:

Wali Kota Padang U 11

Piala Wali Kota Padang U-11: Memasuki Babak Semi Final, Hendri Septa Inginkan Digelar Tiap Tahun

Bertajuk Piala Wali Kota Padang Tahun 2021, para pesepakbola belia kelompok U-11 yang mewakili 11 kecamatan di Kota Padang saling beradu kuat di Lapan

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Awal pertandingan fase grup piala wali kota Padang U 11 di lapangan imam Bonjol kota Padang antara Kecamatan Lubuk Kilangan menghadapi kecamatan Padang Timur pada Sabtu (6/11/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Bertajuk Piala Wali Kota Padang Tahun 2021, para pesepakbola belia kelompok U-11 yang mewakili 11 kecamatan di Kota Padang saling beradu kuat di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sabtu (6/11/2021).

Wali Kota Hendri Septa mengaku bersyukur atas digelarnya turnamen sepakbola Piala Wali Kota U-11 tersebut.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang bekerja sama dengan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang dan pihak terkait lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik ajang yang sudah cukup lama ditunggu-tunggu bagi anak-anak kita ini. Alhamdulillah kita lihat anak-anak para pemain serta offisial dan penonton cukup gembira dan bersemangat dalam berpertandingan tadi," ungkap wali kota Padang itu.

Lebih lanjut, wali kota milenial tersebut menginginkan ajang Piala Wali Kota Padang U-11 itu dapat digelar tiap tahun.

Baca juga: Pemain PSP Padang Relakan Ikhsan Sabili, Ikuti Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Menurutnya event seperti ini sangat penting karena dapat mengasah bakat serta minat para generasi muda Kota Padang untuk lebih giat berlatih sepakbola.

"Sepakbola adalah olahraga dengan daya tarik terbesar di dunia. Semua kalangan mulai dari orang tua hingga anak-anak menyukainya. Olahraga ini telah menghidupi jutaan masyarakat di seluruh dunia."

"Bahkan tanpa kita sadari mampu menjadi sebuah industri yang membangun perekonomian masyarakat."

"Begitu juga dapat meningkatkan persatuan, mencegah konflik dan mengatasi persoalan sosial seperti kenakalan remaja," terang wali kota didampingi Kadispora Mursalim.

Lebih lanjut imbuh Hendri, dengan pelaksanaan event sepakbola U-11 tersebut ia yakin Kota Padang dan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya akan memiliki masa depan cerah dalam dunia sepakbola.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved