Breaking News:

Berita PSP Padang

Pemain PSP Padang Relakan Ikhsan Sabili, Ikuti Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Hanya menyisakan sehari jelang kick off Liga 3 Zona Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (7/11/2021) PSP Padang harus merelakan Ihksan Sabili guna mengikut

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
WAG Media Officer PSP Padang
Ikhsan Sabili saat menggunakan kostum away PSP Padang 

TRIBUNPADANG COM, PADANG - Hanya menyisakan sehari jelang kick off Liga 3 Zona Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (7/11/2021) PSP Padang harus merelakan Ihksan Sabili guna mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18.

Seleksi Timnas U-18 ini nantinya bertujuan membentuk skuad timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 Tahun 2023 mendatang.

Pemanggilan pemain berposisi full back kanan PSP Padang ini tertuang dalam surat resmi PSSI bernomor: 5888/AGB/1588/ XI-2021 tertanggal Jum'at, 3 November 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi, perihal: Pemanggilan Pemain Tim Nasional Sepakbola U18 Putra Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PSP Padang, Harris Hidayat kepada media di Padang, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Segrup Dualipa, Persikopa, dan Persepak, Pelatih PSP Padang Sebut Kekuatan Tim Liga 3 Sumbar Merata

Ikhsan Sabili saat menggunakan kostum away PSP Padang
Ikhsan Sabili saat menggunakan kostum away PSP Padang (WAG Media Officer PSP Padang)

Baca juga: STARTING XI PSP Padang vs Persepak - Delfi Adri Mulai Siapkan, Formasi Terbaik Tim Pandeka Minang

Dia membenarkan surat pemanggilan dari PSSI kepada manajemen PSP Padang sudah diterima Sabtu pagi tadi.

"Benar, PSSI memanggil Ikhsan untuk seleksi Timnas Indonesia U18. Kita sudah menerima suratnya dan telah diberitahukan kepada tim pelatih dan Iksan sendiri," ucap Harris.

Mewakili manajemen PSP Padang, Harris menuturkan bangga dan berharap Iksan bisa memaksimalkan kesempatan emas dalam karirnya di sepak bola.

"Ikhsan memang dindalkan di lini belakang PSP. Tapi, kepentingan negara lebih kita utamakan. Apalagi untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang, yang Indonesia selaku tuan rumah. Semoga Ikhsan mampu melewati proses seleksi dengan maksimal san nanti masuk Timnas Indonesia ini, Aamiin," tukasnya.

Senada dengan Direktur Teknik PSP Padang, Joni Efendi yang mengucapkan rasa syukur atas pemanggilan Ikhsan ke seleksi Timnas Indonesia U18.

"Alhamdulillah, semoga Ikhsan bisa meraih cita-cita nya. Hidup nya perjuangan sangat berat, tapi sebenarnya tidak ada yang berat dan tidak mungkin. Kerja keras dan doa, Izin Allah cuma itu yang menentukan," kata Joni Efendi.

Rencananya, imbuh Joni Efendi bahwa Ikhsan akan melakoni seleksi ke Jakarta selama 3 hari, tanggal 7 - 9 November.

PSSI meminta dia bergabung ke tempat penginapan Timnas Indonesia U18 di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, paling lambat Minggu (7/11/2021) pukul 17.00 WIB.(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

 

 
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved