Breaking News:

Advertorial

Kiprah SSB Semen Padang Bina Mental Generasi Muda, Kembangkan Bakat Bibit Pesepakbola Potensial

Dikenal membina tim sepakbola senior yang melegenda, klub Semen Padang FC, PT Semen Padang juga sejak lama membina bibit-bibit pemain junior melalui S

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Anak-anak mengikuti latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, yang berada di bawah naungan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dikenal membina tim sepakbola senior yang melegenda, klub Semen Padang FC, PT Semen Padang juga sejak lama membina bibit-bibit pemain junior.

Yakni, melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang yang berada di bawah naungan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG).

SSB Semen Padang didirikan bertujuan untuk membina dan mengembangkan bibit-bibit pesepakbola potensial dan berbakat mencapai potensi yang maksimal.

Alhasil, nantinya dapat menjadi pemain di klub-klub yang berafiliasi dalam Asosiasi PSSI, baik di Sumbar, regional Sumatera dan nasional.

“Saat ini jumlah siswa SSB Semen Padang yang terdaftar aktif per Maret 2020, sebanyak 86 orang. Mulai dari kelompok umur (KU) 7 sampai 17 tahun,” ungkap Kepala SSB Semen Padang, Roni Asrico Putra.

Baca juga: Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo Fokus Perbaiki Faktor Non Teknis Jelang Hadapi PSPS Riau

Anak-anak mengikuti latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, yang berada di bawah naungan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) baru-baru ini. SSB Semen Padang didirikan bertujuan untuk membina dan mengembangkan bibit-bibit pesepakbola potensial dan berbakat mencapai potensi yang maksimal.
Anak-anak mengikuti latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, yang berada di bawah naungan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) baru-baru ini. SSB Semen Padang didirikan bertujuan untuk membina dan mengembangkan bibit-bibit pesepakbola potensial dan berbakat mencapai potensi yang maksimal. (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

Baca juga: STARTING XI PSP Padang vs Persepak - Delfi Adri Mulai Siapkan, Formasi Terbaik Tim Pandeka Minang

Di samping untuk membina dan mengembangkan bibit-bibit pesepakbola potensial dan berbakat, keberadaan SSB Semen Padang.

Selanjutnya, juga fokus dalam rangka usaha meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan luar sekolah, yang diamanahkan ke dalam sistem pendidikan nasional.

Program di SSB Semen Padang juga mengarah kepada pengembangan mental dan kemampuan kreatifitas untuk menjadi generasi yang berkualitas, serta memiliki landasan akhlak dan moral.

Roni menjelaskan, dalam pelaksanaan program kepelatihan, SSB Semen Padang juga didukung oleh CSR Semen Padang dan PT Kabau Sirah Semen Padang serta Pelatih Semen Padang FC.

Bahkan, dua orang pelatih SSB Semen Padang merupakan mantan pemain Semen Padang FC, yakni Zalfi dan Damai. Kemudian, juga ada pelatih yang memiliki lisensi C AFC seperti Mulya Andri, dan Kevin W. Shofnevil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved