Breaking News:

Penyandang Tunanetra di Kota Padang Terima Wakaf, Qur'an Braille dari ACT Sumbar

Aksi Cepat Tanggap Sumbar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang menyerahkan Wakaf Qur'an Braille kepada penyanda tunanetra, Rabu (27/10/2021) d

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Aksi Cepat Tanggap Sumbar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang menyerahkan Wakaf Qur'an Braille kepada penyanda tunanetra, Rabu (27/10/2021) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aksi Cepat Tanggap Sumbar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang menyerahkan Wakaf Qur'an Braille kepada penyanda tunanetra, Rabu (27/10/2021) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.

Penyerahan wakaf ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Padang kepada lima orang perwakilan penyandang tuna netra dari panti Bina Netra Tuah Sakato Padang sebanyak 6 kardus.

Diketahui dari sekitar 4 juta jiwa penyandang tunanetra di Indonesia, hanya sekitar 30 ribu saja yang bisa mendapatkan akses pendidikan.

Selain itu, tak semua penyandang tunanetra mendapatkan pembelajaran Al-Quran Braille, disebabkan mahalnya Quran braille, satu paketnya seharga Rp 1,8 juta sampai Rp 2,5 juta.

Baca juga: Walikota Padang Hendri Septa Kukuhkan Pemuda Peduli Cagar Budaya Kota Padang

Aksi Cepat Tanggap Sumbar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang menyerahkan Wakaf Qur'an Braille kepada penyanda tunanetra, Rabu (27/10/2021) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang.
Aksi Cepat Tanggap Sumbar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang menyerahkan Wakaf Qur'an Braille kepada penyanda tunanetra, Rabu (27/10/2021) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang. (ISTIMEWA)

Baca juga: Ayo! Login www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 22 Ditutup Rabu, 27 Oktober 2021

Hendri Septa mengatakan wakaf Al Quran, salah satu amal jariyah yang sangat baik dan para dermawannya ialah orang yang beruntung karena telah berinvestasi akhirat.

"Bapak-ibu sebagaimana yang sudah kita (pemko) lakukan sebelumnya melalui ACT adalah berwakaf sumur untuk saudara-saudara kita di Palestina, yang mana InsyaAllah aliran airnya terus menjadi pahala jariyah bagi kita semua sebagaimana Usman Bin Affan, begitu pula berwakaf al quran,"

"InsyaAllah dengan kita membantu saudara-saudara kita ini dengan wakaf quran braille, maka kita termasuk orang yang beruntung, yang sudah menyiapkan investasi akhirat," ungkap Hendri Septa.

Seorang peserta perwakilan penyandang tunanetra Ali Amri (38) mengaku tidak menyangka bahwa hari ini bisa bertemu dengan Walikota Padang dan menerima Wakaf Quran Braille dari ACT Sumbar.

"Perasaan saya hari ini, saya tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan bapak Walikota Padang dan menerima Wakaf Quran Braille dari ACT Sumbar, ini suatu berkah tersendiri bagi saya hari ini dan saya sangat senang sekali" ungkap Ali Amri.

Amri Menuturkan harapan kepada teman-teman sesama tuna netra untuk terus semangat belajar membaca Alqur'an Braille meski ditengah keterbatasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved