Breaking News:

Penanganan Covid

Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Solok Selatan Bertekad, Maksimalkan Giat; Sumbar Sadar Vaksin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan terus memaksimalkan langkah dan strategi untuk mencapai target vaksinasi nasion

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Ist/Dok.Humas Pemkab Solok Selatan
Suasana pertemuan Forkopimda dan stake holder di Aula Sarantau Sasurambi Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, SOLOK SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan terus memaksimalkan langkah dan strategi untuk mencapai target vaksinasi nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Syamsurizaldi, mengatakan pemusatan kegiatan vaksinasi di Solok Selatan untuk kegiatan ‘Sumbar Sadar Vaksin’ akan dipusatkan di sekolah-sekolah dan Madrasah.

Hal itu dikatakan dalam pertemuan bersama Forkopimda dan stake holder di Aula Sarantau Sasurambi pada Selasa (26/10/2021).

"Hal tersebut, karena sekolah masih buka di hari Sabtu saat kegiatan Sudarsin yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) mendatang," katanya.

Baca juga: Pelaku Usaha di Kota Padang Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

Suasana pertemuan Forkopimda dan stake holder di Aula Sarantau Sasurambi Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/10/2021).
Suasana pertemuan Forkopimda dan stake holder di Aula Sarantau Sasurambi Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (26/10/2021). (Ist/Dok.Humas Pemkab Solok Selatan)

Baca juga: UPDATE Corona Sumbar hingga Rabu 27 Oktober 2021 Pagi: 9 Warga Positif Covid-19, Sembuh 11 Orang

Alasan lainnya, karena sekolah adalah pusat pendidikan, banyaknya jumlah siswa beserta orangtuanya berpotensi untuk diberikan vaksinasi.

“Filosofinya, melayani sambil mengedukasi, dari siswa kita bisa menjangkau orangtuanya untuk ikut divaksin,” Syamsurizaldi.

Sabtu mendatang, direncanakan akan dilakukan gebyar vaksin di beberapa titik.

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman, menyampaikan saat ini yang dikejar adalah starategi pemusatan vaksinasi di sekolah-sekolah, pusat kesehatan, nagari, tempat umum seperti pasar, kantor wali, dan pusat keramaian lainnya. 

“Targetnya akhir oktober vaksinasi mencapai 50 persen, sekarang 37,4 persen berarti masih ada 12,6 persen yang harus dikejar sampai 4 hari kedepan,” pungkas Syamsurizaldi.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Solok Selatan, capaian vaksinasi Dosis 1 di Solok Selatan pertanggal 25 Oktober 2021, sebanyak 53.834 orang (37,4 persen) dan vaksin dosis 2 sebanyak 23.702 orang (16,5 persen).(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved