Breaking News:

Penanganan Covid

Pelaku Usaha di Kota Padang Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, untuk Percepat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Padang meminta seluruh para pelaku usaha seperti rumah makan, restoran, mal, hotel dan tempat-tempat hiburan lainnya untuk menerapkan

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Wali Kota Padang Hendri Septa 

TRIBUNPADANG.COM,PADANG - Pemerintah Kota Padang meminta seluruh para pelaku usaha seperti rumah makan, restoran, mal, hotel dan tempat-tempat hiburan lainnya untuk menerapkan Aplikasi Pedulilindungi.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Padang Nomor: 400.104/BPBD/Pdg/X/2021 tentang Percepatan Vaksinasi dan Pemberlakuan Aplikasi Pedulilindungi Pencegahan Pandemi Corona Virus Disease 2019 tertanggal 11 Oktober 2021.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa saat menggelar rapat percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 bersama pimpinan OPD terkait di kediaman resminya, Selasa (26/10/2021).

Turut hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi.

Wako Hendri Septa mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai langkah dan gerak cepat dari Pemerintah Kota Padang untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kota Padang.

"Dengan adanya aplikasi Pedulilindungi maka dapat diketahui rekam jejak, apakah seseorang sudah divaksin Covid-19 atau belum," jelas Wako Hendri Septa.

Dijelaskan, untuk penggunaan aplikasi Peduli Lindungi ini, Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang terlebih dahulu akan mensosialisasikan kepada pemilik usaha di Kota Padang.

"Kita terlebih dahulu sosialisasikan kepada para pelaku usaha untuk penerapan aplikasi pedulilindungi ini agar para pelaku usaha dapat menyiapkan diri".

Baca juga: Walikota Padang Hendri Septa Kukuhkan Pemuda Peduli Cagar Budaya Kota Padang

Baca juga: Daftar Tunggu Jamaah Haji Kota Padang Meningkat, Wali kota Hendri Septa Ungkap Angka Waiting List

"Setelah kita lakukan sosialisasi dan kedapatan bagi yang tidak menerapkan, maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Hendri Septa.

Orang nomor satu di Kota Padang itu mengatakan, Pemerintah Kota Padang diberi target oleh Pemerintah Pusat untuk melakukan vaksinasi kepada warganya sebanyak 720 ribu jiwa.

Sampai sejauh ini lanjutnya, dari target yang diberikan hingga kini baru tercapai atau terealisasi sekitar 53 persen.

"Kita menargetkan 70 persen dari 720 ribu warga harus divaksin sampai akhir tahun ini sehingga kita bisa ke zona aman dan turun ke level 1. Oleh sebab itu kita butuh dukungan dari para pelaku usaha di Kota Padang," ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombel Pol Imran Amir mengatakan, untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda) akan melakukan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gor Haji Agus Salim (GHAS) Kota Padang pada 30 Oktober 2021 mendatang.

"Kota Padang melalui Polresta Padang diberi target sebanyak 20 ribu orang untuk divaksin pada hari itu. Untuk itu tentunya melalui pak wali kota kami harapkan dukungan sehingga capaian ini dapat tercapai," jelas orang nomor satu di Kapolres Padang itu.(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved